Dark
Light

Realme Tercatat Raih Posisi 5 Besar di Pasar Smartphone Indonesia Q1 2023

1 min read
May 29, 2023
Realme market share
Sumber: realme

Kabar terbaru hadir dari realme. Pabrikan smartphone ini yang baru saja mencatatkan peningkatan pengiriman produk di Kuartal Pertama (Q1) di tahun 2023, yaitu pertumbuhan sebesar 8,1%. Hasil ini lebib baik dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu 2022.

Tercatat dari laporan Counterpoint, realme berada di posisi 4 dari 5 besar sebagai Top Smartphone Brand di Indonesia.

“Kami sangat senang mengetahui bahwa realme kembali menduduki posisi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan laporan Counterpoint terbaru di Q1 2023, sekaligus menjadi satu-satunya Top 5 Smartphone Brand yang mencatatkan peningkatan,” ucap Marketing Director realme Indonesia, Michonne Wang.

Sumber: realme

Berdasarkan laporan Counterpoint Monthly Indonesia Tracker terbaru, realme berhasil mencatatkan peningkatan pengiriman di Q1 2023 sebesar 8,1 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Laporan ini menunjukan bahwa realme menjadi satu-satunya Top 5 Smartphone Brand di Tanah Air yang mencatatkan peningkatan. Tercatat secara keseluruhan, mayoritas pengiriman smartphone di Indonesia pada Q1 2023 dilaporkan mengalami penurunan sebesar 7,5 persen per tahun.

Sumber: Counterpoint

Berdasarkan periode ini, realme mengklaim bahwa momen bulan Ramadan dan kehadiran realme C55 NFC menjadi kunci sukses atas peningkatan penjualan berkat fitur hebatnya, bahkan dinilai mampu meningkatkan kembali gairah performa pasar.

Selain itu, realme turut mengklaim bahwa meluncurkan realme C55 NFC sebelum bulan Ramadan terbukti dapat memikat perhatian konsumen di pasar, terutama saat momen Ramadan lalu.

realme menegaskan bahwa melalui pengaplikasian teknologi smartphone yang berani dan optimalisasi model bisnis, realme tetap menjadi game changer untuk industri smartphone di Indonesia.

Salah satu penyumbang pengiriman terbesar dari pencapaian menurut realme, adalah lini C-Series, dengan adanya penerapan strategi baru di lini series yakni “C for Champion” dan kehadiran realme C55 NFC.

Smartphone ini diklaim realme telah terjual habis dalam 10 menit saat penjualan perdananya melalui Flash Sale di Indonesia.

Realme market share
Sumber: realme

Dan realme turut mengumumkan bahwa penjualan realme C55 NFC mencetak rekor penjualan tertinggi bagi perusahaan realme yaitu di rentang harga Rp2 juta hingga Rp3 juta, meningkat lebih dari 700% dibandingkan dengan tahun 2022 dalam warna yang sama.

Yubian Asfar

Memulai perjalanan menulisnya sejak Desember 2017 di topik esports dan game, kini masih aktif menulis hingga sekarang.

Empat-Kamera-Terbaru-dari-Sony-ZV-1-II-Hingga-Leica-Q3
Previous Story

Empat Kamera Terbaru dari Sony ZV-1 II Hingga Leica Q3

Sony pamerkan 4 live service game di PlayStation Showcase 2023
Next Story

PlayStation Showcase 2023 Perkuat Strategi Sony di Ranah Live Service Game

Latest from Blog

Don't Miss

realme Hadirkan Gelaran Promo ‘11.11 Top Player’

realme hadirkan program promo untuk beberapa perangkatnya dalam gelaran 11.11.

Realme Resmi Umumkan Kehadiran GT 7 Pro sebagai “Kuda Hitam AI”

Perlombaan implementasi AI pada smartphone kini terus memanas, dan bahkan