Dark
Light

3 Tips Abadikan Momen Malam Hari dengan Samsung Galaxy A54 5G

2 mins read
May 17, 2023
Foto Samsung Galaxy A54

Dirilis pada bulan Maret yang lalu, Samsung Galaxy A54 5G mampu memenuhi kebutuhan pengguna dari berbagai aspek. Apalagi di era media sosial, kegiatan memotret dan merekam momen menjadi salah satu aktivitas yang umum dilakukan.

Untuk itu, kemampuan fotografi smartphone ini turut mendapat perhatian khusus. Dirancang dengan formasi triple camera belakang, dengan kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, , dan lensa makro 5MP, menjadikan ponsel ini semakin mengesankan.

“Didukung kemampuan Nightography pada fitur Night Mode dan teknologi Optical Image Stabilization dengan sudut yang lebih lebar, membuat hasil foto dan video lebih stabil. Pemrosesan gambar pun dibantu AI, sehingga konten tetap tampak tajam, cerah, dan jelas walau di kondisi minim cahaya sekalipun,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Berikut tips dan trik dari fotografer Dika Fidia untuk mengambil konten foto dan video pada kondisi low-light atau di malam hari, dengan menggunakan fitur Nightography pada Samsung Galaxy A54 5G.

1. Nightography dengan Night Mode

Tips Foto Malam Galaxy A54
Fitur kamera Galaxy A54 5G dan hasil foto menggunakan Night Mode

Dilengkapi dengan Night Mode, Galaxy A54 5G dapat dengan mudah menangkap foto yang menawan di malam hari. Untuk menggunakan mode ini, buka Kamera, geser ke More dan tekan Night, lalu tangkap. Jaga stabilitas, karena kamera butuh sedikit waktu untuk mengumpulkan cahaya. Penggunaan tripod akan semakin mempermudah proses ini.

Untuk Pro Mode, turunkan kecepatan shutter untuk menangkap lebih banyak cahaya, lalu atur ISO yang lebih tinggi (ISO 400 atau lebih).

2. Remaster Picture

Tips Foto Malam Galaxy A54
Galaxy A54 5G dengan fitur Remaster Picture

Setelah foto-foto disimpan, kini waktunya untuk memberikan sentuhan akhir agar hasilnya lebih awesome untuk dibagikan di media sosial. Gunakan fitur AI Image Enhancer, seperti Remaster Picture di Galaxy A54 5G untuk meningkatkan kualitas foto.

Fitur ini akan mengurangi blur dan noise di foto, serta meningkatkan resolusi foto, sehingga foto akan terlihat lebih tajam dan hidup. Triknya, buka Gallery, pilih foto yang akan di-remaster. Tekan pada tanda titik tiga di pojok kanan bawah lalu pilih Remaster picture.

Anda akan melihat foto dalam keadaan sebelum dan sesudah di-remaster. Jika sudah sesuai, tekan Save. Foto tersebut akan tersimpan di dalam Gallery.

3. Object Eraser

Tips Foto Malam Galaxy A54
Galaxy A54 5G dengan fitur Object Eraser

Fitur ini merupakan fitur lain yang memanfaatkan AI Image Enhancer. Saat berfoto, kerap kali ada objek yang tidak diinginkan dan ingin dihapus. Tanpa perlu repot mengunduh aplikasi tambahan, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk menghilangkan bayangan dan pantulan yang mengganggu.

Untuk menggunakan fitur ini, buka Gallery, lalu pilih foto yang hendak diolah. Selanjutnya pilih ikon eraser yang ada di bawah foto. Lalu tekan ikon titik tiga yang ada di deret paling kanan, dan pilih Object Eraser. Highlight area yang mau diperbaiki, lalu tekan Erase. Tekan Done dan pilih Save untuk menyimpan perubahan. Foto akan tersimpan di Gallery.

Dengan dibekali chipset Exynos 1380 yang dibuat pada proses fabrikasi 5nm, Galaxy A54 5G memiliki performa yang sangat mumpuni untuk memotret, mengedit konten hingga aktivitas multitasking, karena sudah diperkuat dengan CPU Octa Core di dalam SoC dan sudah menggunakan dua inti besar berbasis Cortex A78 dengan kecepatan clock hingga 2,4GHz.

Dengan kapasitas baterai 5.000mAh yang besar, ponsel ini tahan sampai dua hari lebih. Untuk memorinya, sudah menggunakan RAM 8GB dengan RAM Plus 8GB. Galaxy A54 5G sudah tersertifikasi IP67 sehingga dijamin kedap air dan debu. Pengguna juga bisa menyimpan banyak foto dan video, karena kapasitas penyimpanan internal-nya yang sebesar 256GB, yang bisa ditambah lagi hingga 1TB memori eksternal.

Samsung Galaxy A54 5G tersedia dengan empat pilihan warna, yaitu Awesome Lime, Graphite, Violet, dan White. Tersedia dua varian yang bisa didapatkan, yaitu varian 8GB/128GB seharga Rp5.999.000 dan varian 8GB/256GB dan Rp6.399.000

Foto Malam Vivo V27
Previous Story

Mencoba Foto Malam dengan Vivo V27 5G

Build Baizhu Genshin Impact terbaik
Next Story

Build Baizhu Genshin Impact Terbaik: Artifact, Senjata, Komposisi Tim, dan Tips

Latest from Blog

Don't Miss

3 Fitur Tersembunyi yang Bisa Kamu Coba di Galaxy Z Fold6 dan Flip6

Kehadiran Samsung Galaxy Z Series memang membawa banyak pengalaman baru

Bikin Video Lebih Keren dengan Fitur Instant Slow-Mo dan Flex Mode di Galaxy Z Flip6

Samsung Galaxy Z Flip6 adalah perangkat ponsel lipat yang cocok