Dark
Light

BerryBenka Hadir Dengan Tampilan Baru Lebih Segar

1 min read
April 30, 2014

BerryBenka, e-commerce fashion online khusus perempuan, di akhir bulan April ini terlihat merombak tampilannya. Saat ini mereka hadir dengan wajah baru yang lebih bersih dan modern. Dengan perubahan maksimal ini, BerryBenka juga bertekad ingin menawarkan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan lebih fashionable bagi para pecinta fashion di Indonesia.

Agaknya perombakan ini erat dengan fakta bahwa mereka mendapatkan pendanaan seri B pada November 2013 lalu dari perusahaan Jepang, TransCosmos, sebesar $5 juta. Seperti pernah diulas DailySocial, dana tersebut memang akan digunakan untuk mengembangkan BerryBenka, termasuk ekspansi produk.

Langkah yang diambil saat ini adalah merombak tampilan situsnya menjadi lebih bold. Tampilan BerryBenka sebelumnya dengan warna biru pastel yang mendominasi diganti dengan tampilan yang lebih bersih dengan warna dasar putih, dan tab hitam yang kontras dan terlihat lebih segar.

Meski demikian, ini bukan perombakan pertama pasca suntikan dana TransCosmos itu. Ini adalah langkah lebih lanjut dari penambahan fitur pencarian di awal tahun. Sebelumnya pencarian hanya berdasarkan kategori dan brand. Mulai awal tahun, pencarian bisa berdasarkan nama produk, harga, launch date, warna, dan ukuran. Selain itu, penambahan fitur rekomendasi juga telah tersedia sejak Januari lalu. Rekomendasi yang ditawarkan adalah rekomendasi Top Seller, Hot Items, dan Must Have.

Saat ini di halaman utama, terdapat Your Favorite Item, dengan lima hal fashion terfavorit. Keterangan produk lengkap dapat diakses langsung dari masing-masing item. Kemudian Your Must Have, juga tampil lima fashion items yang wajib dimiliki. Yang paling cantik adalah selain Look Book tentunya, Style We Love. Kali ini tema yang diusung adalah Party Ready. Bila mengklik halaman ini pelanggan akan ditampilkan slide show, sebuah slide foto, seperti kolom fashion spread di majalah pada umumnya.

Model lengkap dengan busana yang dipadupadankan dengan apik. Kolom fashion spread di majalah wanita telah bertahun-tahun menjadi sumber inspirasi fashion perempuan. Pun sebagai acuan tren saat ini. Namun bila kita melihat sebuah item fashion yang tampil di rubrik fashion spread, kita tak bisa langsung memebeli. memang majalah fashion mana pun akan menyertakan harga, brand, serta lokasi toko. Namun tetap harus datang ke toko fisiknya untuk mendapatkan barang yang diinginkan. BerryBenka, khusus untuk kategori ini, menambahkan fitur di bawah, shop the look. Tinggal klik akan keluar pilihan fashion item yang diperagakan model. Pilih yang disuka, dan tinggal digiring ke halaman penjelasan produk lebih lanjut.

Halaman ini, menurut saya memberikan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan. Mengingat eksekusinya yang serius. Seserius fashion editor mengerjakan halaman fashion spread. Dengan tampilan foto apik, padu padan lengkap mulai dari aksesoris hingga sepatu.

Sedangkan untuk rencana ekspansi produk, BerryBenka di pertengahan tahun 2014 nanti akan menghadirkan dua situs baru yaitu, Hijabenka.com yang menghadirkan koleksi busana muslim, dan sebuah website fashion untuk pria. Hadirnya dua situs baru ini akan bertepatan dengan rencana layanan Cash On Delivery (COD) dan loyalty program.

Previous Story

Game Save The Hamsters Sudah Tersedia untuk Nokia X

Next Story

Acer Perkenalkan Liquid Leap, Smart Band Fitness Pertama Mereka

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat