Dark
Light

GlitzMedia Sediakan Platform Iklan untuk Segmen Pasar Wanita

1 min read
November 13, 2013

Dunia periklanan digital kini diramaikan oleh pemain baru yang memposisikan khusus untuk pasar wanita, GlitzMedia, yang resmi berdiri 11 Juli 2013 lalu. Adalah sang founder Miranti Herwinda, yang menjadi pencetus ide awal berdirinya GlitzMedia ini. Winda yang telah lama malang melintang menimba pengalaman di Yahoo dan juga pernah menjadi Country Manager Millennial Media, mempunyai cita-cita mendirikan sebuah agensi periklanan digital yang mengkhususkan pada web banner dan segmen wanita. Di perusahaan ini, Winda –begitu panggilan akrabnya– berperan sebagai direktur bisnis.

Wanita itu ‘menjual’. Artinya, pasar wanita begitu luas dan besar serta menggiurkan. Produk yang menyasar wanita sangat beragam dan yang paling jelas tingkat konsumsinya yang tinggi.

Contohnya di dunia fashion, terjadi pergantian trend yang cepat serta diikuti dengan tingkat konsumsi yang juga cepat. Tidak pernah ada kata cukup untuk produk fashion bagi wanita pada umumnya. Apalagi bila targetnya kelas A, wanita yang mempunyai daya beli tinggi. Tidak heran jika potensi pasar yang menggiurkan ini menyebabkan banyak pihak membidik pangsa wanita. Kalangan ini juga akrab dengan teknologi, paling tidak dengan smartphone dan media sosial. Serta haus informasi seputar berita wanita.

Glitz Media sendiri merupakan bagian dari perusahaan Tech Ad Group, yang juga holding company dari perusahaan seperti Adplus, Brightstars, Gush Ad dan IMII. GlitzMedia mengimplementasikan dan mengelola kampanye digital dari pengiklan untuk brand awareness, brand engagement, juga penjualan. Selain fokus pada pasar wanita, GlitzMedia juga mengkhusukan diri untuk khalayak wanita Indonesia.

Dalam kampanye digital advertising-nya, Winda dan kawan-kawan memang mengoptimalkan efektifitas media sosial. Memang, perkembangan dunia digital saat ini membuat publik tidak lagi menjadi konsumen informasi pasif. Melalui media sosial, mereka mempunyai kekuatan untuk menjadi sumber informasi, bahkan panduan yang bisa mempengaruhi banyak orang sesama pengguna media sosial.

Satu hal unik yang ditawarkan, GlitzMedia menyediakan layanan bagi pengiklan untuk mencapai target audience-nya melalui para blogger. GlitzMedia akan memberikan akses bagi brand kepada komunitas eksklusif blogger serta buzzers. Orang-orang yang dihormati di kalangannya dan memberikan kredibilitas kampanye kepada produk dan pengiklan akan diberi peran optimal dalam skema layanan ini.

Tak sebatas blogger, tak lupa publisher kenamaan juga menjadi bagian dari layanan GlitzMedia. Pengiklan untuk brand wanita bisa menyasar konsumen dengan lebih tepat. Publisher yang bergabung harus menyediakan pengiklan dengan khalayak yang tepat untuk memaksimalkan pengembalian investasi. Publisher yang disasar harus memenuhi kualifikasi seperti, minimal 100.000 tampilan halaman per bulan. Kriteria lainnya adalah berfokus pada fashion, kecantikan, lifestyle, parenting, travel & leisure dan berbasis konten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Cara ‘Unik’ Berpamitan Dengan Xbox 360

Next Story

Pemasukan Terbesar Line Didapatkan dari Game

Latest from Blog

Don't Miss

Why Are Most Free-to-Play Games Advertisements Incredibly Misleading?

If you play a lot of free-to-play games, you will
RUU Perlindungan Data Pribadi

Mendiskusikan Dampak RUU PDP Terhadap Bisnis Periklanan Digital di Indonesia

Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) cepat atau lambat