Dark
Light

Google Chrome OS, Siap Dirilis?

1 min read
November 16, 2009

oschromeBenar saja, minggu ini beredar beberapa berita maupun rumor yang bisa bikin deg-degan, setelah berita pengguna Mac yang (mungkin) mulai bisa menikmati browser Chrome awal Desember ini, dan beberapa berita lain dari Google yang cukup heboh termasuk bahasa pemograman Go, ternyata itu belum cukup.

Bersiaplah untuk Operating System terbaru keluaran Google !

OS ini memang ditunggu-tunggu, oleh para kritikus yang sudah tidak sabar menjajal OS dari Google serta user yang ingin memiliki operating system lain selain Windows dan merasa Linux terlalu rumit atau tidak tau harus tanya kemana.

Meskipun Chrome OS ini juga bekerja di atas Linux operating system, tapi dengan trend yang berkembang dan berebagai produk Google yang kebanyakan sangat user friendly, maka bisa jadi OS ini akan membantu menggeser dominasi Windows. 🙂

Tapi, berita ini memang belum resmi, namanya juga rumor, seperti yang dikatakan Michael Arrington, editor serta penulis di TechCrunch, bahwa menurut sumber yang terpercaya  Chrome OS dari Google ini akan diluncurkan minggu-minggu ini.

Masalah selanjutnya adalah driver, meski Google dikabarkan juga telah bekerja sama dengan Lenovo, HP, ASUS, ACER dan beberapa vendor pembuat komputer lain, tapi tentu kita harus menunggu sampai Chrome OS ini resmi dikeluarkan untuk melihat komputer mana saja yang kompatibel dengan OS ini.

Namanya juga rumor, masih banyak spekulasi yang megikutinya, semoga saja kabar-kabar seru seperti ini masih terus beredar untuk minggu ini.

Penasaran menunggu Chrome OS, atau punya pendapat lain? Ditunggu pendapatnya di kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Air Guitar Competition to Win Windows 7

Next Story

Netvibes Super RSS

Latest from Blog

Don't Miss

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang