Dark
Light

Satu Lagi Senjata BlackBerry untuk Enterprise: eBBM Suite

by
1 min read
June 19, 2014

Sejalan dengan fokusnya di ranah enterprise, BlackBerry hari ini merilis eBBM Suite untuk menguatkan pijakannya di lingkup bisnis. Produk layanan BBM terbaru ini memfokuskan komunikasi mobile bagi para enterprise dengan keamanan yang menjanjikan. Salah satu bagian dari produknya, BBM Protected diperkenalkan kemarin (17/6) melalui siaran pers.

eBBM Suite ingin turut serta membantu enterprise untuk memudahkan penggunanya melakukan pekerjaan secara mobile. BBM Protected memberikan model keamanan yang lebih baik dalam mengirim BBM antar smartphone, mampu memberikan regulated industries pesan secara real-time yang aman dan handal di dalam industri.

BlackBerry mengaku telah memiliki 85 juta pengguna aktif aplikasi pesan instan tersebut. Dalam pengembangannya kini, mereka menambahkan lapisan baru dalam sistem keamanan mereka. BBM Protected menggunakan modul kriptografi FIPS 140-2 resmi yang dapat dikendalikan oleh perusahaan, ditambah tiga kunci pengacak sandi DES 168-bit disematkan pada perangkat pengirim yang berguna untuk mengotentikasi dan mendekripsi pesan pada perangkat penerima.

BBM Protected dirancang berdasarkan model keamanan BlackBerry yang telah teruji, dipercaya oleh organisasi-organisasi keamanan dari seluruh dunia. Dasar kepercayaan ini berangkat dari perangkat keras hingga perangkat lunak dan lapisan-lapisan aplikasi yang membantu pesan BBM terlindungi di setiap saat ketika tersimpan di perangkat.

“Kami telah menguji BBM Protected mewakili pelanggan kami dan sejauh ini sangat terkesan. BBM Protected adalah solusi yang ideal untuk pelanggan perbankan dan asuransi yang memerlukan peningkatan keamanan” kata Zekeria Oezdemir, Technical Director of NovaLink, melalui siaran pers yang kami terima.

Para karyawan yang menggunakan BBM Protected dapat mengirim pesan dengan aman kepada rekan-rekannya di perusahaan mereka ataupun di perusahaan lain – mereka tidak perlu ada pada server BES yang sama dan tidak memerlukan federasi antar server.

Menurut TechCrunch langkah ini dinilai akan menarik pelanggan besar dari sektor pemerintah dan firma-firma hukum yang tetap menjadi basis pelanggan dan klien BlackBerry, bahkan ketika konsumen umum beralih ke Android dan iOS. eBBM Suite sendiri akan hadir untuk platform mobile lainnya sebelum akhir tahun ini dan saat ini sudah dapat digunakan pada BlackBerry dengan OS 6 sampai 10 dengan pengaturan tertentu.

 

[ilustrasi foto: BlackBerry]

Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DSenterprise dan ditulis oleh Michael Erlangga. 

Previous Story

Smartphone Perdana Amazon, Fire Phone, Resmi Diumumkan

Next Story

Kini Anda Bisa Melihat Langsung Animasi GIF di Twitter Versi Web, iOS dan iPhone

Latest from Blog

Don't Miss

ASUS-ExpertCenter-D7-Mini-Tower-D700M

ASUS ExpertCenter D7 Mini Tower D700M Adalah PC Desktop Enterprise Untuk Menunjang Aktivitas Bisnis Perusahaan Jangka Panjang

Baru-baru ini ASUS menghadirkan ExpertCenter D7 Mini Tower D700M di

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya