Dark
Light

Facebook Page XL Rame Capai 3 Juta Fans

1 min read
April 17, 2014

Dalam kurun waktu kurang lebih 4 tahun 5 bulan dan 5 hari, kini fans yang telah me-like Facebook Fanpage XL Rame telah mencapai 3 juta fans.

Data Social Bakers (Maret 2014) memperlihatkan bahwa pencapaian ini menjadikan XL berada pada peringkat 1 di antara operator lain di Indonesia. Selain itu, jumlah fans dari XL Rame juga menjadi yang terbanyak untuk operator se-Asia Tenggara dan menduduki peringkat 20 di antara telco di seluruh dunia.

Media sosial telah menjadi bagian penting dalam kegiatan pemasaran dan promosi oleh berbagai pemilik brand, tidak terkecuali operator. Ranah media sosial, termasuk fanpage di Facebook, bisa menjadi jembatan bagi pemilik brand untuk berkomunikasi dan membagikan informasi yang berguna bagi konsumen mereka.

Jasmina D. Nashya, Senior Manager Digital Marketing XL Axiata menambahkan, “Tercapainya 3 juta fans Facebook XL Rame ini menunjukkan keseriusan XL selama 2 tahun terakhir dalam menggarap digital media, di mana social media menjadi salah satu tools penting dari strategi Digital Marketing yang XL jalankan. Campaign-campaign XL juga sudah mengawinkan antara konvensional media dan digital media untuk meraih objective yang diharapkan.”

Seperti yang diutarakan Jasmina D. Nashya atau yang akrab disapa Nashya, pencapaian yang diraih XL ini tidak lepas dari berbagai campaign yang telah dirilis dan menarik konsumen serta masyarakat luas untuk berpartisipasi.

Beberapa campaign tersebut antara lain adalah Bebas Liburan (kompetisi untuk memenangkan liburan GRATIS ke lima benua) dan Indonesia’s Next Top Selfie (kompetisi foto selfie). Sedangkan campaign lain yang baru mulai berjalan saat ini dan akan turut menarik partisipasi masyarakat adalah Gara-Gara 3G. Ini merupakan campaign yang mendorong para pengguna nomor XL yang masih memakai jaringan 2G untuk berpindah ke jaringan 3G.

Dalam perkembangannya, XL Rame memiliki pertumbuhan yang terus meningkat. Data dari Social Bakers (Maret 2014) menyebutkan bahwa pertumbuhan fans baru yang terjadi di XL Rame mencapai 56.604 tiap bulannya, sedangkan dalam 6 bulan terakhir ada 506.882 fans baru yang me-like fanpage XL Rame. Selain itu, diketahui juga bahwa para pengguna Facebook yang me-like halaman XL Rame sebagian besar berasal dari Jakarta, Bandung dan Medan, sedangkan sisanya tersebar dari berbagai kota di Indonesia. Demografinya sendiri terbagi menjadi pria sebanyak 65% dan perempuan 35%, dengan rentang usia paling banyak adalah 18 −24 tahun.

Pada akhirnya, dengan pencapaian ini XL ingin mengucapkan terima kasih pada para fans dan pengguna nomor XL yang selalu setia kepada XL. Hal ini juga tentunya tidak membuat XL berpuas diri dan akan terus berkomitmen untuk berkembang serta selalu memenuhi kebutuhan telekomunikasi bagi masyarakat Indonesia. Jangan lupa untuk terus mengikuti Facebook Fanpage XL Rame di facebook.com/xlrame.

*) Artikel ini adalah Advertorial yang disponsori oleh XL Rame.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi Muslim Pro Umumkan Raih 10 Juta Unduhan Dengan Tiga Juta Pengguna Aktif Per Bulan

Next Story

Layanan TV Berbayar Viva+ Bersiap Hadir di Seluruh Perangkat Mobile, Andalkan Siaran Langsung Piala Dunia 2014

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27