Dark
Light

J. P. Morgan Juga Berinvestasi pada Startup Rocket Internet Lainnya, Zalora

1 min read
September 25, 2012

J. P. Morgan, perusahaan investasi terkemuka, melanjutkan investasinya kepada startup-startup Rocket Internet, dengan berinvestasi kepada Zalora. Investasi ini menjadi yang kesekiankalinya karena sebelumnya J.P. Morgan juga telah berinvestasi kepada startup Rocket Internet seperti Zalando di Eropa, Dafiti (Brazil), dan Lamoda (Rusia) serta Lazada yang baru diumumkan belum lama ini

Zalora merupakan sebuah online marketplace produk-produk fashion yang beroperasi di 8 negara: Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, dan Hong Kong. Situs e-commerce ini telah masuk ke Indonesia pada Februari tahun ini. Sejak itu, perusahaan ini terus berkembang hingga kini mempunyai lebih dari 200 karyawan dan memiliki pusat distribusi seluas 5,000 meter persegi di Jakarta Timur.

Direktur sekaligus salah satu pendiri Zalora Indonesia, Catherine Sutjahyo, dalam rilis berita mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terhormat untuk menyambut J.P. Morgan Asset Management sebagai perusahaan global terkemuka untuk bergabung dalam grup investor Zalora. Investasi yang datang hanya dalam waktu enam bulan sejak peluncuran Zalora Indonesia menunjukkan bahwa strategi yang diusung oleh Zalora mulai menempati posisi keberhasilan.

Besaran investasi ini tidak diungkapkan dalam rilis berita tersebut. Sebagai perbandingan, investasi J.P. Morgan di Lazada kemarin disebut-sebut mencapai 50 juta dollar Amerika. Yang pasti keberhasilan menarik investasi dari J. P. Morgan ini menjadi pertanda bagus bagi bisnis-bisnis e-commerce Rocket Internet di kawasan Asia Tenggara.

Previous Story

Nokia Perkenalkan ‘Nokia Nearby’ dan ‘Nokia Life+’ Pada Peluncuran Nokia Asha Terbaru

Next Story

J.P. Morgan To Invest in Another Rocket Internet Startup, Zalora

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3

Tencent Tutup Layanan Streaming Game, Sony Dikabarkan Bakal Buat Horizon 3

Minggu lalu, ada tiga perusahaan game yang mengungkap bahwa mereka