Dark
Light

Facebook Permudah Cara Pembayaran pada Aplikasi Mobile

1 min read
June 8, 2012

Para pengembang aplikasi untuk Facebook Mobile kini dapat berharap lebih banyak dalam monetasi apilkasi mereka. Kemarin, Facebook mengumumkan sebuah langkah pembayaran baru yang memudahkan/merpercepat pengguna dalam membeli item (upgrade, layanan, item game, dan sebagainya) pada aplikasi dalam platform Facebook Mobile.

The Next Web menulis, jika pada sistem yang lama dibutuhkan 7 langkah bagi pengguna untuk membeli sebuah item, kini pengguna hanya membutuhkan 2 langkah mudah sampai pada proses pembayaran terjadi. Pembayaran akan dilakukan dengan menambahkan biaya tersebut ke tagihan telepon pengguna atau memotong pulsa untuk pengguna prabayar. Sistem ini didukung dengan kerja sama dengan operator telekomunikasi di 60 negara, telah tersedia di mayoritas layanan operator di US dan UK, serta akan berkembang ke operator lain di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sistem pembayaran atau percepatan langkah pembayaran ini tentunya menyenangkan para pengembang aplikasi karena membesar peluang pengguna membeli sesuatu dalam aplikasi mereka. Apalagi, pengembang yang telah menggunakan Facebook Payment’s API tidak perlu melakukan apapun terkait dengan perubahan ini.

Dalam sistem pembayaran yang baru ini, hanya terdapat dua langkah, yakni aplikasi menawarkan item yang akan dibeli dan kemudian pengguna mengkonfirmasi pembelian. Facebook menggunakan contoh aplikasi Sky Crapper City dalam mengumumkan sistem pembayaran ini.

Di Indonesia, cara pembayaran ini didukung oleh IM3, Satelindo dan Telkomsel.

Previous Story

Mengukur Peluang Keberhasilan Layanan Ohdio

Next Story

Promosikan IE 9, Microsoft dan Kaskus Selenggarakan KasQuest

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut