Dark
Light

Team Europe Masuki Asia Lewat Korea Selatan

1 min read
May 31, 2012

Sukses dalam menginkubasi beberapa startup di Eropa, Team Europe kini mulai mengawasi startupstartup Asia, dengan membuka sebuah kantor di Korea Selatan. Kantor baru di Korea ini akan digunakan sebagai basis mereka dalam memulai aktivitas di beberapa negara di Asia.

Dipilihnya Korea untuk membuka jalan Team Europe di Asia, menurut Markus Fuhrmann, salah seorang partner Team Europe karena mereka melihat Korea mempunyai potensi besar dalam ekosistem internet dan mobile. Seperti yang dikutip dari Tech Wire Asia, Fuhrmann juga menambahkan bahwa Korea Selatan mirip dengan Berlin di waktu lampau.

Kantor Team Europe di Korea Selatan akan dipimpin oleh Ludolf Ebner-Chung, orang lokal Korea keturunan Jerman yang sebelumnya bekerja sebagai konsultan di McKinsey. Sedangkan Fuhrmann akan membantu di sana mengurusi masalah investasi melalui anak perusahaan mereka, Point Nine Capital.

Di Eropa, Team Europe telah terlibat dalam beberapa startup seperti  Spreadshirt, studiVZ, brands4friends, Sponsorpay, Madvertise, Misterspex, dan Delivery Hero. Startupstartup tersebut bergerak dalam e-commerce, komunitas belajar online, iklan mobile, iklan game, pemesanan makanan online, dan iklan online.

Jika melihat bidang-bidang startup yang bekerja sama dengan Team Europe, kemungkinan Team Europe untuk datang ke pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia sepertinya cukup besar. Faktor kedekatan wilayah antara Korea dengan Asia Tenggara juga tampaknya akan membantu startupstartup asal kawasan Asia Tenggara untuk bisa terpantau oleh Team Europe. Adakah startup Indonesia yang juga akan terpantau?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Org(dot)Com To Represent Indonesia in Game Design – Phone Imagine Cup 2012

Next Story

PlasaMSN announces video content partnership with SCTV and Viki

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Niko Partners: Kondisi Industri Game dan Esports di Asia dan MENA

Asia merupakan salah satu kawasan paling penting di industri game.

Dampak Positif Teknologi Game ke Industri Non-Gaming

Dengan jumlah gamers sebanyak 1,5 miliar orang, industri game di