Dark
Light

Vivanews Luncurkan Desain Baru, Rebrand Menjadi Viva

1 min read
May 29, 2012

Kemarin, Karaniya Dharmasaputra (founder dan CEO Vivanews) mengumumkan bahwa situs portal berita Vivanews meluncurkan desain baru dan mengubah nama brand-nya dari Vivanews menjadi Viva. Vivanews diluncurkan tahun 2008 lalu sebagai anak perusahaan dari VivaGroup, unit bisnis yang menjalankan stasiun televisi TVOne dan ANTV.

Viva akan menjadi portal utama yang menampung News, VivaSocio, Vivalog, VivaForum dan konten vertikal lain yang sebelumnya berada dibawah entitas tunggal, Vivanews. Viva memutuskan untuk membuat ‘payung’ yang lebih besar untuk berbagai produk ini yang memiliki audiens yang berbeda dan menjamin semua produk mendapatkan ekspos ketika berada di bawah naungan Viva.

Dalam peta kompetisi portal online, Vivanews masih berusaha untuk mendapatkan traffic dan pangsa pasar jika dibandingkan dengan pemain lama seperti Detik dan Kompas; meskipun sejauh ini Viva telah melakukan eksperimen dengan beberapa konten online yang sepertinya cukup sukses. Beberapa contoh dari ekperimen ini antara lain VivaSocio dan VivaLog yang mendapatkan traksi pengguna yang cukup baik. VivaSocial adalah cara Viva untuk bereksperimen dengan bagaimana konten bisa berinteraksi dengan produk sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Sedangkan VivaLog adalah sebuah konten aggregator blog yang berkerja mirip seperti Digg atau layanan lokal Lintas.me.

Akan menjadi menarik untuk melihat sampai sejauh mana Viva bisa bereksperimen dengan konten dan keinginan pembaca, sementara pemain lama sepertinya cukup nyaman dengan posisinya sekarang dan tidak melakukan hal baru atau hal yang inovatif. Namun, reaksi dari pemain lama juga tetap menarik untuk diamati.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Cronus, Kembali ke Masa Lalu Untuk Perbaiki Dunia

Next Story

OFFICIAL: Wego Lakukan Investasi Strategis dengan Situs Travel Valadoo

Latest from Blog

Don't Miss

OVO Google Play Tarik Tunai

OVO Jadi Opsi Pembayaran di Google Play; Hadirkan Fitur Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA

Aplikasi e-money OVO kini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atau

OVO and BRI Announces “OVO U Card” Co-Brand Credit Card

OVO becomes the latest company to announce credit card co-branding