Dark
Light

Nokia Rilis Nokia Browser 2.0 untuk Nokia S40

1 min read
April 25, 2012

Selasa, 24 April 2012 kemarin, Nokia mengumumkan ketersediaan Nokia Browser 2.0. Browser yang ditujukan untuk platform S40 ini menggunakan teknologi cloud yang membuat browser bisa mengakses halaman web secara lebih cepat, lebih terjangkau, dan tampil lebih baik dalam ponsel Nokia S40.

Hal tersebut bisa diwujudkan karena teknologi cloud yang digunakan mengadaptasi halaman web standar agar dapat berjalan lebih baik pada ponsel S40. Adaptasi tersebut juga membuat halaman web menjadi lebih kecil dan tersimpan di cloud. Hasilnya, proses mengakses halaman web bisa 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan browser yang tidak menggunakan teknologi cloud serta mampu mengurangi kapasitas data yang dipakai, sehingga pengguna bisa lebih efektif dalam menggunakan pulsa ataupun kuota internetnya.

Dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial, Dieter May, Senior Vice President of Mobile Phones Services Nokia, mengatakan bahwa dengan versi terbaru ini, Nokia menciptakan pengalaman menjelajah internet yang baru, lebih cepat dan lebih baik. Rilis browser terbaru ini adalah sebuah langkah penting dalam usaha pencapaian Nokia untuk menghubungkan satu milyar orang dengan internet melalui mobile phone.

Selain penggunaan teknologi cloud, browser terbaru ini juga memudahkan pengguna dalam menjelajah halaman web. Pengguna dapat menikmati akses ke situs-situs favorit dan populer, termasuk ke halaman sosial media melalui halaman utama. Halaman pertama Nokia Browser 2.0 untuk Indonesia juga sudah dilokalisasi sehingga memudahkan pengguna mencari konten populer di Indonesia.

Perubahan antarmuka tersebut juga memudahkan pengguna untuk menemukan, meng-install dan menggunakan aplikasi web yang menarik. Dengan adanya aplikasi-aplikasi web tersebut, pengguna juga bisa merasakan pengalaman menjelajah web yang variatif dan serupa dengan pengalaman menjelajah internet dengan menggunakan komputer. Ini juga menjadi peluang baru bagi pengembang, untuk mengembangkan aplikasi web. Apalagi, Nokia Browser 2.0 juga menawarkan pilihan antarmuka yang lebih beragam. Pengembang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang pengembangan aplikasi web untuk Nokia Browser 2.0 dapat mengunjungi halaman ini.

Sedangkan pengguna semua bentuk Nokia S40 mulai dari yang bertipe touch, touch and type, QWERTY, dan monoblock seperti jajaran Nokia Asha, Nokia C3-00, Nokia C2-03 dan Nokia X3-02 dapat mengunduh update browser ini secara gratis melalui NokiaStore di halaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Satu Lagi Layanan Untuk Memajang Karya Kreatif: Kreavi.com

Next Story

Google Finally Introduces Google Drive

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Integrasi AI pembuat gambar pada Microsoft Edge

Microsoft Edge Kini Dilengkapi Sistem AI Pembuat Gambar

Microsoft terus menyematkan kecanggihan AI ke berbagai produknya. Februari lalu,
Microsoft dan Intel buat alat upscaling video

Microsoft dan Intel Buat Alat Upscaling Videonya Sendiri

Perkembangan teknologi video online kini mulai memanas, terutama sejak Google