Dark
Light

Surat cinta untuk Yahoo! Koprol

1 min read
August 18, 2011

Dear Koprol dan Yahoo!,

Kalian berdua telah bekerja sama selama lebih dari satu tahun dan Koprol sendiri telah ada selama lebih dari 2,5 tahun, namun sayangnya kita belum melihat adopsi layanan utama kalian oleh pihak ketiga hanya karena kurangnya akses ke API kalian. Ada apa sih? Kenapa kalian tidak berbenah diri lalu selesaikan itu API supaya bisa dipakai banyak pihak?

Banyak fitur yang dimiliki Yahoo! Koprol hadir lebih dahulu daripada Foursquare. Orang-orang di Foursquare benar-benar mengejar berbagai fasilitas dilayanan mereka yang notabene telah kalian kembangkan selama 2 tahun ke belakang. Beberapa diantaranya adalah hosting gambar, threaded comments, nearby venues, profil bisnis, dan ulasan tempat.

Jadi kenapa kalian terlihat seperti tidak peduli?

Kalian seperti orang yang jelas-jelas semua orang lain tahu bisa lari lebih cepat daripada mereka yang sedang balap lari tapi ngga mau ambil pusing untuk ikut lari dan menunjukkan kalau kalian memang bisa lebih unggul.

Beberapa pendukung kalian senang dengan posisi kalian sekarang, tetapi mereka tidak mendorong kalian untuk menjadi yang terdepan! Mereka adalah pemandu sorak yang berarti mereka semua bersorak untuk kalian, tetapi mereka bukan pelatih yang bisa meningkatkan batas dan membuat kalian berada di depan.

Apakah kalian mencoba untuk melakukan bunuh diri? Karena jika tidak, kalian justru terlihat seperti itu.

Menurut pendapat saya, kalian terlihat seperti seseorang yang senang hanya dengan menjadi penonton, duduk manis dan melihat balapan dari tribun penonton, padahal kenyataanya kalian bisa berbuat lebih. Pertanyaannya adalah, apakah kalian punya nyali untuk berdiri dan menggerakan badan kalian lalu masuk ke lintas balap.

Jadi Koprol, apakah kalian akan bergabung dalam perlombaan ini atau kalian hanya akan duduk di bangku stadion, memakan hotdog sampai gendut dan tenggelam di dalam soda?

15 Comments

  1. IYAAAAA!!! SETUJUUUU!! ngomel dalam bahasa indonesia itu sulit, apalagi kalau dibandingkan versi aslinya di Google+ *sigh*

  2. “Why can’t you guys get your shit together” harusnya diterjemahin “mengapa kalian tidak mendapatkan tahi kalian bersama”. Nah itu baru kena.

  3. Apakah  dengan fitur2 baru bisa mendatangkan pengguna baru ? atau menjadikan pengguna lama fans dari layanan koprol ? Contohlah Google ketika launching layanan Google+, mereka tidak berusaha untuk mengkopi fitur facebook atau social network lain, tapi yang mereka lakukan adalah menciptakan layanan yang lebih kreatif untuk penggunanya. Circle, Sparks dan Hangouts adalah layanan baru yang tidak ditemukan pada social network lain.

  4. Saya sudah lihat API barunya, and to be honest I was a bit dissapointed. Ngga ada yang namanya fitur search keyword. Padahal kunci dari semua social media (especially yg similar dgn twitter) adalah fitur search keyword.

    The closest thing in the API was search tags/hashtags. Tapi orang nulis tentang Burger King ngga serta-merta bikin hash tags khan. Padahal Yahoo punya BOSS lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Scoop Reaches 300k Circulation Downloads, Supports iPhone and iPod Devices

Next Story

Event: Bancakan 9th Meetup on Ramadhan Day

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Flickr Perbarui Ketentuan Terkait Layanan Premium dan Gratisannya

Yang ditunggu-tunggu oleh pengguna loyal Flickr akhirnya datang juga. Flickr
Yahoo Together Resmi Diluncurkan di Android dan iOS

Yahoo Together Menyerupai Slack, Tapi Lebih Dirancang untuk Keluarga dan Teman

Setelah mematikan Yahoo Messenger pada bulan Juli lalu, Yahoo kembali