Dark
Light

Wawancara Singkat Dengan PlayMoolah – Pemenang Echelon 2011 Startup Launchpad (Video)

1 min read
June 20, 2011

PlayMoolah terpilih menjadi pemenang untuk Echelon 2011 Startup Launchpad, yang merupakan bagian dari rangkaian acara Echelon 2011. Echelon 2011 sendiri berlangsung selama dua hari, tepatnya tanggal 16-17 Juni 2011 kemarin dan diisi oleh berbagai presentasi, diskusi panel serta pameran berbagai startup dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Acara yang berlangsung di gedung University Cultural Centre (UCC) di National University of Singapore juga menampilkan Startup Launchpad yang merupakan babak final dari acara Echelon 2011 Satellite yang diselenggarakan di Singapura, Malaysia, Hong Kong dan tentunya Indonesia.

Ada sebelas startup yang melakukan presentasi termasuk tiga diantaranya asal Indonesia, mereka adalah Fetch Fans, Moglue, LocoBuzz, JellyBus, SixReps, SecondCRM, TributeBallon (Cardinal Blue), Bouncity, WorkCrowd, PriceArea, dan PlayMoolah.

Akhirnya para juri memilih PlayMoolah sebagai pemenang dari Echelon 2011 Startup Launchpad. PlayMoolah mendapatkan hadiah dari partner dan sponsor Echelon 2011.

PlayMoolah sendiri merupakan online platform yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan usia 5 sampai 11 tahun untuk belajar menabung/menyimpan dan mengatur uang saku, intinya membantu anak untuk belajar mengatur keuangan mereka. Seperti yang dijelaskan oleh Min Xuan Lee, co-founder mereka, Web platform ini juga menyediakan interface khusus untuk orang tua sehingga mereka bisa mendapatkan data tentang aktivitas anak-anak mereka, dan bagi anak-anak, tampilan serta interface yang menarik dan menyenangkan bisa membuat mereka merasa senang dalam menjalankan proses belajar menabung dan mengatur keuangan mereka. PlayMoolah juga memberikan sarana bagi orang tua untuk ikut terlibat dalam proses pembelajaran ini.

Saat ini PlayMoolah masih dalam taraf private beta, mereka memiliki tim yang terdiri dari kurang lebih 8 orang dan bekerja di dua negara, U.S. dan Singapura. PlayMoolah menyasar setidaknya dua segmen pasar yaitu konsumen (U.S.) serta bank (Singapura). Sayangnya, karena masih dalam taraf private beta saya sendiri tidak diberikan akses untuk mencoba layanan mereka, jadi tidak bisa merasakan langsung seperti apa pengalaman menggunakan PlayMoolah.

Berikut wawancara singkat DailySocial dengan Min Xuan Lee, co-founder dari PlayMoolah. Bagi Anda yang ingin melihat video persentasi mereka, Anda bisa melihat pada tautan ini.

Disclosure: DailySocial adalah salah satu media partner acara Echelon 2011.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Layanan Travel Online Makin Ramai, Sekarang Ada YukTravel.com

Next Story

YukTravel.com Joins Online Travel Service Competition

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

In Observation of Property Portal Potential as One of A Kind Market

Almost all vertical market is disrupted by technology, including property.
Tren Industri OTA

Tiket Atraksi dan Hiburan Jadi Tren Industri OTA Selanjutnya Setelah Akomodasi

Pariwisata adalah istilah yang sangat luas, tidak berbicara tentang tiket