Dark
Light

Zhiing : Layanan Berbasis Lokasi Yang Bukan Jejaring Sosial

1 min read
May 27, 2009

Aplikasi berbasis lokasi sepertinya sedang naik daun seiring dengan meningkatnya trend real-time web. Aplikasi-aplikasi seperti Brightkite, Microsoft Vine, Koprol, Loopt, Google Latitude dan Yahoo Placemaker sepertinya muncul dalam waktu yang berdekatan untuk menjawab kebutuhan pengguna.

Zhiing muncul sebagai pemain baru di Location Based Service setelah secara resmi diluncurkan hari ini bersama dengan aplikasi iPhone, Android, Symbian, Blackberry dan Windows Mobile. Zhiing adalah sebuah aplikasi yang mampu memberikan informasi mengenai dimana anda berada secara cepat dan sangat akurat.

Zhiing bahkan mampu memberikan lokasi anda secara akurat kepada rekan-rekan anda via SMS atau jika rekan anda juga menginstall Zhiing maka akan lokasi anda berada akan langsung tampil di inbox Zhiing mereka. Zhiing juga memiliki plugin untuk Mozilla Firefox dan Internet Explorer dimana plugin tersebut akan mengubah alamat di halaman web yang sedang anda kunjungi menjadi format peta lokasi yang juga bisa langsung anda kirimkan ke rekan anda.

Perbedaan utama Zhiing dibandingkan layanan-layanan seperti Latitude, Loopt, dll adalah Zhiing tidak mengadopsi konsep jejaring sosial. Zhiing berperan sebagai media penyampaian informasi saja sehingga sangat ideal untuk pebisnis dan organisasi yang bergantung pada lokasi.

Kapan ya kita bisa mencari fasilitas-fasilitas umum seperti Rumah Sakit, SPBU, Toilet Umum, Kantor polisi di Koprol? Kita tunggu saja ..

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

10 Juta Dollar Untuk OpenX

Next Story

Facebook Terima 200 Juta Dollar Dari Investor Rusia … akhirnya

Latest from Blog

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab