Dark
Light

Mengenal Meizu M6s, Smartphone Full Screen yang Ditenagai Chipset Exynos

1 min read
January 22, 2018
meizu-m6s-smartphone-full-screen

Sejak lama, Meizu diketahui memiliki hubungan baik dengan Samsung. Smartphone teranyar Meizu M6s pun mengandalkan chipset dan sensor kamera besutan Samsung.

Meizu M6s itu sendiri merupakan smartphone layar penuh perdana mereka dengan rasio layar 18:9. Layar IPS-nya membentang seluas 5,7 inci ditopang resolusi HD+ 720×1440 piksel (282 ppi) dan brightness mencapai 420 nits.

meizu-m6s-smartphone-full-screen-3

Bezel samping kanan dan kirinya sudah dipangkas menjadi sangat tipis dengan bagian muka kaca 2.5D dan sisanya diselimuti body logam. Pun demikian bagian dagu dan dahinya yang sudah mengecil, memaksa Meizu menghapus tombol home fisik multi fungsi berbentuk oval yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini.

meizu-m6s-smartphone-full-screen-2

Sensor fingerprint yang kehilangan rumahnya kini berpindah ke sisi kanan body-nya. Lokasi ini diklaim Meizu lebih nyaman dalam penggunaan sehari-hari dan mudah digapai dengan ibu jari.

Soal fotografi, Meizu mempercayakan sensor kamera buatan Samsung yakni 16-megapixel dengan aperture f/2.0 pada bagian belakang dan 8-megapixel pada bagian depan.

Selain sensor kamera, otak dari Meizu M6s juga mengandalkan chipset besutan Samsung, Exynos 7872 dan GPU Mali-G71 MP3. SoC ini berisi prosesor hexa-core, empat inti CPU hemat daya 1.6 GHz cortex-A53 dan dua inti CPU untuk tugas berat yang sanggup mencapai kecepatan 2.0 GHz cortex-A73.

Untuk menggeber performanya, smartphone Android 7.0 Nougat ini dibenamkan RAM 3GB dan pilihan ruang simpan 32GB atau 64GB. Semua itu ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh dengan teknologi fast charging 18W.

Saat ini Meizu M6s baru tersedia di Tiongkok, dengan harga CNY999 atau sekitar Rp2 jutaan untuk versi RAM 3GB dan CNY1.199 atau Rp2,4 jutaan untuk RAM 4GB. Serta tersedia dalam pilihan warna black, silver, gold, dan blue.

Sumber: GSMArena

Previous Story

Hori Onyx Adalah Controller Wireless PS4 Bagi yang Lebih Suka dengan Controller Xbox

Next Story

Kamera Medium Format Terbaru Hasselblad Dapat Menjepret Foto Beresolusi 400 Megapixel

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Maksimalkan Visual Storytelling dengan AI di Samsung Galaxy Z Flip6

Ada banyak ragam konten yang diminati untuk di-posting di media

Galaxy Z Fold6, Ponsel Lipat Lengkap untuk Segala Aktivitas

Samsung Galaxy Z Fold6 adalah perangkat lipat flagship dari Samsung.