Dark
Light

Nikon Umumkan Kamera Android Mereka, Coolpix S800c

by
1 min read
August 23, 2012

Setelah beberapa rumor yang beredar, tepat seperti yang disebutkan sebelumnya, tanggal 22 Agustus ini Nikon mengumumkan kamera saku berbasis Android mereka yang diberi nama Nikon Coolpix S800c.

Kamera ini akan tersedia bulan September nanti dengan harga $349.95. Kamera ini akan menghadirkan Android 2.3, akses penuh Google Play yang adalah toko aplikasi Google, LCD 3.5 inci, tersedia dengan warna hitam dan putih, dan bisa berfungsi layaknya ponsel.

Spesifikasi untuk kemera Nikon – Android ini antara lain memiliki 16-megapixel CMOS sensor, 10x zoom, lensa 25-250mm, built-in flash, bisa mengambil gambar 8 frame per detik, kompatibel untuk mengambil video 1080p dengan suara stereo. Kalau menurut penilaian awal TheVerge, kamera ini secara dasar adalah perpaduan kamera low-end kamera dengan ponsel low-end yang lumayan.

Bersamaan dengan dirilisnya Nikon Coolpix S800c ini Nikon juga mengumumkan dua seri ponsel terbaru mereka Coolpix P7700 dan Coolpix S01.

Menarik melihat Nikon terjun ke segmen kamera berbasis Android yang juga bisa berfungsi sebagai ponsel, dan tentunya bisa mengases berbagai aplikasi di Google Play. Kita lihat bagaimana respon pasar ketika kamera Nikon – Android ini diluncurkan bulan September nanti, semoga konsumen di Indonesia juga bisa ikut mencicipi kamera ini pada peluncurannya.

Sumber artikel dan gambar: TheVerge.

Previous Story

Universitas Michigan Kucurkan $22 Juta Untuk Pengembangan Mobil Pintar Yang Saling Terhubung

Next Story

Cek Akun Palsu Follower Twitter Dengan ‘Fake Follower Check’

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan
Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena