Dark
Light

Event: Rangkaian Acara Global Mobile Internet Conference (GMIC) 2011 akan Dimulai Hari ini

1 min read
April 26, 2011

Salah satu event yang diperuntukkan bagi para pengembang, para pelaku bisnis di dunia mobile serta siapapun yang tertarik dengan tema mobile internetGlobal Mobile Internet Conference (GMIC) 2011 akan mulai diselenggarakan di Beijing, acara pre-event akan dimulai hari ini sedangkan acara konferensi utama serta rangkaian acara lain akan dimulai besok, 27 April 2010 – 28 April 2011, bertempat di China National Congress Center, Beijing.

GIMC merupakan acara konferensi mobile internet terbesar di Asia, yang akan menghadirkan berbagai pembicara dari eksekutif perusahan seperti Tencent, GREE, Opera, Baidu, Rovio Mobile, migg33, InMobi dan berbagai pembicara lain termasuk CEO DailySocial, Rama Mamuaya yang juga akan menjadi salah satu pembicara di acara ini.

Konferensi sendiri akan menghadirkan berbagai tema mulai dari pengembangan aplikasi serta web, sistem operasi dan marketplace, perkembangan pangsa pasar di Cina, tema yang berhubungan dengan dunia bisnis dari pengembangan aplikasi serta startup, peluang di pangsa pasar mobile, social dan game, emerging markets di SE Asia, India Rusia, tema yang berhubungan dengan pengembangan startup serta kisah sukses dari startup lain, dan berbagai wawancara dan diskusi bersama pembicara. Jadwal serta keterangan pembicara bisa dilihat pada tautan ini dan ini.

Selain itu acara ini juga menghadirkan dua rangkaian acara yang berhubungan dengan developer serta startup, yaitu appSpace Developer Conference yang menghadirkan konferensi dengan tema aplikasi serta dunia mobile, selain itu rangkaian acara ini juga memberikan peluang bagi pengembang aplikasi terpilih untuk pameran serta mempertandingkan aplikasi mereka untuk mendapatkan penghargaan.

Satu lagi rangkaian acara yang juga menghadirkan layanan asal Indonesia adalah G-Startup. Acara ini merupakan rangkaian acara GMIC yang memberikan kesempatan untuk para startup baik yang masih early stage atau dalam masa pertumbuhan untuk melakukan pitch dihadapan para venture capitalist dan angel investor. Satu-satunya early stage startup yang berasal dari Indonesia, Fonaja juga akan ikut ambil bagian untuk presentasi dan melakukan pitch di acara G-Startup. Keterangan tambahan tentang terpilihnya Fonaja bisa dilihat pada tautan ini.

Selain Fonaja yang berasal dari Indonesia, satu lagi ‘perwakilan’ dari Indonesia yang hadir di acara GIMC adalah, CEO DailySocial, Rama Mamuaya, yang akan turut ambil bagian dalam salah satu sesi sebagai pembicara. Rama akan menjadi pembicara pada salah satu diskusi panel dengan tema “Emerging Markets; SE Asia, India and Russia”, bersama dengan 6 pembicara lain dari negara India, Vietnam, Rusia serta pembicara dari InMobi, migg33, dll.

Informasi lengkap acara ini bisa dilihat pada tautan ini. Siapa tahu ada pembaca DailySocial yang saat ini sedang berkunjung di Beijing bisa turut hadir karena tiket acara masih bisa didapatkan di venue. Kita tunggu juga kabar dari Fonaja, tentang proses pitch mereka nanti hari Rabu besok, semoga pitch mereka dihadapan para juri dan panelis, akan berjalan sukses. Selain itu, Rama juga akan hadir secara penuh ada rangkaian acara GMIC, jadi kita nantikan liputan acara serta kabar seputar tema dan perkembangan yang terjadi di dunia mobile internet, baik secara global maupun di Asia. Tunggu liputannya di DailySocial.

Disclosure: DailySocial adalah salah satu media partner dari GMIC 2011.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Koprol Akan Gunakan Yahoo! ID untuk Proses Login

Next Story

Sepuluh Startup Akan Melakukan Pitch Pada Acara Echelon – Indonesia Satellite di Jakarta

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,