Dark
Light

Groupon Tunjuk VP Google Sebagai COO Baru

1 min read
April 22, 2011

Groupon akhirnya menunjuk Margo Georgiadis sebagai COO baru menggantikan Rob Solomon yang mengundurkan diri akhir Maret lalu. Margo Georgiadis saat ini adalah Vice President Google for Global Sales Planning and Technology yang berbasis di Chicago, kota di mana Groupon bermarkas. Rob Solomon sendiri tetap menjadi advisor untuk Groupon.

Dikutip dari Chicago Breaking Business, para analis mengatakan bahwa penggantian COO ini perlu sebagai bagian dari persiapan Groupon untuk go public. Sejak berdiri bulan November 2008, Groupon telah memiliki perkembangan eksponensial yang pesat. Groupon saat ini memiliki 50 juta pelanggan di 46 negara dan memiliki 7000 pegawai.

Memiliki keturunan Yunani, Georgiadis sebelumnya adalah Prinsipal di Synetro Capital LLC, sebuah firma investasi berbasis di Chicago, dan memiliki pengalaman 15 tahun bersama McKinsey and Co. Georgiadis bergabung dengan Google selama dua tahun mengurusi operasional dan penjualan yang berhubungan dengan teknologi. Chief Executive Groupon, Andrew Mason, mengatakan, “Margo adalah pemimpin yang kuat dengan gairah untuk membantu pemilik usaha kecil dan menengah serta konsumen. Kami sangat senang memilikinya dalam tim kami.”

Bos Margo sendiri, Nikesh Arora, Senior Vice President dan Chief Business Officer Google, dalam statemennya mengatakan bahwa mereka akan merindukan dia (Georgiadis), tapi sangat senang karena dia bergabung dengan perusahaan hebat yang juga merupakan partner Google.

Dari 46 negara tersebut, Indonesia merupakan yang terakhir dimasukkan dalam daftar dengan proses pengakusisian Disdus awal April lalu. Keputusan ini mungkin salah satu yang terakhir ditandatangani oleh Rob Solomon sendiri. Disdus sendiri sedang melakukan metamorfosis dan ekspansi yang sejalan dengan haluan Groupon. Menarik kita tunggu apa yang dilakukan oleh Groupon dengan komando Georgiadis ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Disdus Sekarang Miliki Domain Groupon.co.id

Next Story

Investasi Terbaru East Ventures: Penn-Olson.com

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Fanny Verona saat ini menjabat sebagai Country Manager Line Indonesia / Line

Perjalanan Karier Fanny Verona Berawal dari Kecintaan Terhadap Teknologi

Perjalanan kariernya yang cukup berwarna sejak tahun 2007 telah membawa

Groupon Indonesia Stop Penawaran Shopping Deals

Groupon Indonesia mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyetop penjualan shopping deals