Dark
Light

Motorola Boyong Moto Z2 Force ke Tiongkok dengan Nama Moto Z 2018

1 min read
October 25, 2017

Bukan hanya Huawei yang punya kebiasan meluncurkan perangkat yang sama dengan nama berbeda untuk pasar yang berbeda. Motorola pun merapkan strategi serupa dengal rival asal Tiongkok itu. Brand milik Lenovo itu baru saja secara resmi merilis dua smartphone ke Tiongkok dengan nama Moto Z 2018 dan Moto Z 2018 Kingsman Special Edition yang merupakan ponsel yang sama dengan Moto Z2 Force untuk pasar AS dan Eropa.

Moto Z 2018 mengemas seperangkat komponen yang menjanjikan performa ngebut. Tampak depan, perangkat menggunakan layar 5,5 inci dengan teknologi AMOLED ShatterShield yang mencegah goresan. Yang paling menonjol, Moto Z 2018 dibangun dari material aluminium 7000 series, dan membawa kamera belakang ganda. Terdengar familiar? Jelas saja, karena smartphone ini sejatinya adalah Moto Z2 Force namun dengan nama yang berbeda. Sebagai pengingat, model Moto Z2 Force sudah dipasarkan di Amerika dan Eropa sejak bulan Juli lalu.

360 Camera Moto Mod + Moto Z2 Force Edition_Back_WhtSuperBlk

Sehingga tak mengejutkan bila penampilan Moto Z 2018 juga 100% sama dengan Moto Z2 Force, masih dengan cover belakang bertekstur garis, line antena di sekujur body, pin konektor moto mod dan lapisan kaca di bagian depan. Sedangkan spesifikasi lengkapnya meliputi chipset Snapdragon 835, RAM 6GB dan memori internal 128GB UFS yang dilengkapi pula dengan slot microSD sebesar 2TB. Di bagian belakang terdapat dua buah sensor kamera masing-masing beresolusi 12MP namun dengan fungsi yang berbeda, salah satu merekam objek dalam format monokrom dan satu lainnya dalam format RGB. Lalu di bagian depan duduk kamera 5MP OmniVision 5695 dengan bekal flash.

Moto Z 2018 Kingsman Special Edition

Model yang kedua ini merupakan model edisi terbatas yang tiba dengan box yang dirancang dengan fungsi khusus layaknya tas ringkas yang bisa dipakai untuk menyimpan perangkat, sebuah kartu VIP, baterai TurboPower, wireless charging mod, adaptor USB C to 3.5mm, flip case berbahan kulit, notepad khusus perayaan hari jadi ke-45, headphone USB-C Hi-Fi, dan juga kartu garansi. Kecuali semua rincian di atas, spesifikasi perangkat secara umum tak berbeda dengan varian standar, Moto Z 2018.

Moto X 2018 KingsMan Special Edition

Harga

Moto Z 2018 ditawarkan di Tiongkok hanya dalam pilihan wara hitam namun dengan harga yang belum diketahui. Sedangkan untuk varian Kingsman Special Edition, bisa ditebus dengan mahar sebesar $1500.

Sumber berita Gizchina.

Previous Story

Kiat CEO Sepulsa, dari Programmer Menjadi Founder

Next Story

Sony Luncurkan Robot Asisten Imutnya, Xperia Hello

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan
Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena