Dark
Light

Laporan DailySocial: Survei Virtual Goods dan Digital Goods 2017

1 min read
September 7, 2017
Virtual Goods & Digital Goods Survey 2017
Virtual Goods & Digital Goods Survey 2017

Sekarang ini konsumen digital telah cukup terbiasa bertransaksi dengan ‘Virtual Goods’, seperti membeli Go-Pay Kredit atau Grab-Pay Credit untuk membayar ojek online, ataupun membeli musik digital dan apps smartphone di iTunes Store dan di Google Play Store. Tapi ini juga adalah perkembangan baru. Bisa dibilang setahun-dua-tahun lalu, pengguna Indonesia masih jauh lebih nyaman membayar ojek online dengan tunai daripada dengan Go-Pay.

Survei ini dijalankan DailySocial.id bekerja sama dengan JakPat Mobile Survey, dengan tujuan mengukur sikap konsumen Indonesia terhadap Virtual Goods dan Digital Goods. Survei mendapat respons dari 1051 panel responden, dijalankan

satu hari saja pada 30 Agustus, 2017. Beberapa temuan survei antara lain:

  • 69.74% responden sudah pernah membeli apps dari Google Play Store paling tidak sekali
  • Hanya 24.26% responden menyatakan belum pernah membeli games ataupun apps online.
  • 64.13% responden merasa transaksi virtual saat ini sudah cukup aman
  • 34.54% responden sudah pernah membeli voucher fisik online store di Indomaret, Alfamart, ataupun toko online lainnya

Untuk laporan lebih lengkapnya, silakan unduh gratis laporan “Virtual Goods & Digital Goods Survey 2017”.

Previous Story

Mengenal Feedr dan Visinya Membantu Bisnis dengan Teknologi E-Commerce Terpadu

Next Story

BlackBerry Messenger Dapat Tampilan Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Fintech Report 2021

Laporan DSInnovate: Fintech Report 2021

Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19, digitalisasi dalam sektor keuangan masih
The Rise of Digital Banking in Indonesia 2021

Laporan DSInnovate: Bank Digital di Indonesia 2021

Tahun 2021 menjadi tonggak penting bagi industri finansial. Beberapa inisiatif