Dark
Light

Tingkatkan Loyalitas Pengguna, Traveloka Luncurkan Traveloka Poin

1 min read
April 25, 2017
Traveloka luncurkan Traveloka Poin

Traveloka hari ini secara resmi mengumumkan fitur Traveloka Poin. Fitur ini merupakan program reward bagi anggota Traveloka yang melakukan transaksi. Poin-poin tersebut nantinya dikumpulkan untuk akumulasi dan dapat ditukarkan dengan potongan harga untuk pemesanan tiket atau hotel selanjutnya. Fitur reward ini merupakan salah satu strategi Traveloka yang nampak ingin terus meningkatkan loyalitas pengguna mereka.

Traveloka poin akan diberikan kepada setiap pengguna Traveloka yang bertransaksi. Pengguna akan memperoleh 1 poin untuk setiap nilai transaksi sebesar Rp10.000 dan kelipatannya untuk tiket pesawat atau Rp2.500 dan kelipatannya untuk pemesanan hotel. Selanjutnya poin-poin bisa ditukarkan dengan potongan harga dengan minimal jumlah poin 2500 untuk tiket pesawat dan 1000 untuk hotel.

Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad menjelaskan program Traveloka Poin merupakan bagian dari komitmen Traveloka untuk terus memberikan pengalaman terbaik dari produk atau layanan mereka. Melalui program Traveloka Poin pihaknya ingin mengapresiasi dan memberikan nilai lebih bagi pengguna loyal yang rajin menggunakan Traveloka untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel.

“Mulai hari ini Traveloka Poin sudah bisa dinikmati oleh seluruh member Traveloka di Indonesia, baik pengguna Traveloka App maupun situs web versi desktop. Dalam waktu dekat kami akan membuka program ini untuk pengguna di negara Asia Tenggara lainnya,” tambah Dannis.

Menjaga loyalitas pengguna

Tak bisa dipungkiri Traveloka dan Tiket.com merupakan dua startup terpandang di segmen pemesanan tiket. Kini, dengan Traveloka Poin, keduanya sama-sama memiliki program loyalitas pengguna.

Jika startup umumnya bersaing dengan fitur atau layanan yang terus ditambahkan, diskon yang digenjot habis-habisan, dan usaha pemasaran yang tiada habisnya, keduanya kini masuk dalam tahap yang lebih krusial. Mempertahankan loyalitas pengguna.

Jika di Traveloka ada Traveloka Poin, Tiket.com memiliki Tix Poin. Sama-sama memberikan poin dari setiap transaksi yang dilakukan pengguna. Yang sedikit membedakan adalah untuk apa poin bisa digunakan. Tiket.com dalam laman resminya menjelaskan selain potongan harga dan tiket gratis (jika poin memadai) pengguna juga bisa menukarkannya dengan barang-barang yang sudah ditentukan.

Di segmen lain, sistem poin ini juga diterapkan Grab dan Go-Jek. Pada intinya sama, yakni memberikan sebuah penghargaan lebih bagi mereka yang rajin dan loyal menggunakan layanan masing-masing. Sekarang startup tidak lagi bersaing mengakuisisi pengguna baru tetapi juga mempertahankan mereka yang sudah ada.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

[Game Playlist] Review Singkat Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

Next Story

Nasib Dompetku Pasca Melebur dengan PayPro

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

CT Bidik 10 Juta Pengguna Allo Bank di Tahun Pertama

PT Allo Bank Indonesia Tbk (IDX: BBHI) akan meluncurkan aplikasi
Allo Bank akan meluncur sebagai sebuah aplikasi bank digital yang terintegrasi dengan berbagai layanan penunjang gaya hidup

Bukalapak, Carro, Grab, dan Traveloka Dukung Allo Bank; Tren Startup Digital yang Masuk ke Bank Berlanjut

Setelah melakukan rebranding dari Bank Harda pada bulan Juni 2021