Dark
Light

Facebook Rilis Fitur Baru, Discover People untuk iOS dan Android

1 min read
February 2, 2017

Inovasi menjadi salah satu keunggulan Facebook ketimbang jejaring sosial lainnya. Tak hanya konsisten melahirkan fitur dan rancangan baru, Facebook juga kerap melakukan uji coba fitur yang punya satu tujuan; membuat betah penunggunya. Yang terbaru, jejaring sosial terbesar di dunia itu menghadirkan fitur baru bernama Discover People untuk perangkat iOS dan Android.

Fitur Discover People adalah fitur yang berguna agar pengguna dapat saling menemukan antar pengguna yang mempunyai kesamaan minat terhadap event. Atau menemukan orang yang mempunyai kesamaan kota, pekerjaan, sekolah atau hal lainnya. Fitur ini akan menampilkan profil tepat di halaman event. Memungkinkan pengguna mengetahui siapa saja yang tertarik mendatangi event tersebut.

Yang menarik, fitur ini hanya akan menampilkan informasi yang memang tersedia untuk publik, apa saja informasi yang dibagikan sepenuhnya ada di tangan Anda. Kemudian, profil-profil yang ditampilkan hanya mereka yang benar-benar punya ketertarikan terhadap event, atau yang pernah mengunjungi fan page event bersangkutan.

Kendati dinilai punya banyak kemiripan dengan fitur pencarian yang sudah ada, namun kehadiran Discover People membuat proses rekomendasi jauh lebih spesifik dan membantu mempertemukan pengguna yang belum berteman namun punya keterkaitan dalam beberapa hal seperti disebutkan di awal tadi.

Facebook telah mengonfirmasi bahwa fitur Discover People mulai digulirkan untuk pengguna iOS dan Android, tapi belum sepenuhnya sampai ke seluruh pengguna. Jadi, mungkin sebagian dari Anda belum mendapatinya di ponsel Anda.

discover people_facebook

Bagi yang sudah, menu Discover People ditempatkan di bawah menu Friends, Events, Groups, Nerby  Place dan opsi-opsi lainnya.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Pixabay.

Previous Story

Startup Asal Makassar KotakArsip Sajikan Layanan Arsip Digital untuk Instansi Pemerintah

Next Story

Sellter Siap Hadapi Persaingan Marketplace di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut