Dark
Light

DroneGun Mampu Tumbangkan Drone Jahil dari Jarak 2 Kilometer

1 min read
November 29, 2016

Semakin banyak jumlah drone, semakin besar potensinya untuk disalahgunakan. Petugas bandara misalnya, harus siaga kapan saja guna memastikan tidak ada drone yang diterbangkan di kawasan bandara demi alasan keselamatan.

Namun kalau ternyata sudah terlanjur ada drone yang terbang dan pilotnya tidak diketahui keberadaannya, tindakan pun harus segera diambil. Ketimbang mengambil jalur ekstrem dan menembaknya dengan senjata laras panjang, ada solusi lain yang tak kalah efektif meski tidak melibatkan kekerasan.

Namanya DroneGun, dikembangkan oleh DroneShield yang bermarkas di Australia. Jangan cepat tertipu oleh wujudnya yang super-garang, senjata ini sama sekali tidak berbahaya atau malah mematikan. Meski sepintas kelihatan seperti bazooka dari game bertema sci-fi, DroneGun sebenarnya tidak bisa menembakkan proyektil apa-apa.

Anda butuh izin khusus untuk bisa membeli DroneGun / DroneShield
Anda butuh izin khusus untuk bisa membeli DroneGun / DroneShield

Yang bisa ia lakukan adalah menembakkan sinyal pengacau dari jarak 2 kilometer, seketika itu juga memutuskan sambungan antara drone dan sang pilot. Dengan demikian, drone akan segera mendarat dan masalah pun akhirnya dapat terhindari.

Tidak ada kerusakan pada drone yang ditumbangkan. Malahan, ada mode lain untuk mengaktifkan fitur return to home milik sang drone dari kejauhan. Cara ini mungkin malah lebih disukai sebab pilot drone tersebut bisa langsung diketahui posisinya.

Sayangnya Anda tidak bisa sembarangan membeli senjata berbobot 6 kg ini, sebab DroneShield hanya menjualnya kepada yang memiliki izin khusus. Target pasarnya pada dasarnya adalah kalangan militer, pemerintahan, maupun orang-orang penting yang selalu membutuhkan proteksi ekstra.

Sumber: Digital Trends.

Previous Story

Pre-order Huawei P9 di Indonesia Sudah Dibuka!

Next Story

Ubah Suara Jadi Teks, Senstone Pastikan Tidak Ada Ide atau Catatan Penting yang Terlewatkan

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Drone-DJI-Mini-4-Pro-5

DJI Mini 4 Pro Dijual Mulai Rp12 Jutaan di Indonesia, Drone Kecil Berfitur Komplet

Erajaya Active Lifestyle mengadakan acara DJI Events Creator Club di
DJI Air 3 Indonesia

Drone DJI Air 3 Resmi Masuk Indonesia, Pre-order Sudah Dibuka

Sebagai salah satu brand pimpinan di dunia drone, DJI memang