Dark
Light

Gordi Hadirkan Layanan Pembelian Biji Kopi Berlangganan Secara Online

1 min read
September 7, 2016

Mengklaim sebagai layanan berlangganan biji kopi online pertama di Indonesia, Gordi hadir untuk memenuhi rasa penasaran para pencinta kopi Indonesia akan variasi biji kopi. Startup teranyar yang baru dirilis pertengahan tahun 2016 ini, memberikan layanan pengiriman kopi pilihan lokal hingga mancanegara.

“Keberadaan Gordi dicetus dengan semangat merayakan keragaman kopi yang ada di Indonesia saat ini. Sebagai penyeduh kopi di rumah, saya selalu mencari kopi yang manis dengan “wow” factor dalam bentuk rasa maupun cerita latar belakang biji kopinya sendiri. Jadi saat ini, itu lah yang kami coba berikan kepada subscribers kami,” kata Founder Gordi Arief Said kepada DailySocial.

Model bisnis Gordi mengingatkan kami akan Tonx yang diakuisisi Blue Bottle Coffee di tahun 2014.

Melalui Gordi, individu pecinta kopi Indonesia mendapat hak istimewa untuk menjelajahi dan mencicipi berbagai macam biji kopi setiap dua minggu sekali sesuai kebutuhan. Para pecinta kopi dapat menyesuaikan kebiasaan minum kopi sehari-hari dengan dua pilihan berlangganan yang ditawarkan oleh Gordi. Pilihan pertama adalah Everyday Coffee Subscription, para pecinta kopi akan mendapatkan variasi biji kopi khas Indonesia dari Aceh sampai Papua yang berbeda-beda di setiap pengiriman.

Pilihan kedua adalah Gordi’s Premium Subscription, paket premium yang menyajikan variasi biji kopi pilihan khas Indonesia dan internasional. Dua paket yang ditawarkan ini siap memuaskan rasa penasaran para pencinta kopi yang ingin mencoba variasi citarasa kopi dan dapat dinikmati di rumah.

“Setiap dua minggu sekali, kami akan mengirimkan biji kopi yang selalu berbeda kepada para subscriber. Dengan begini, subscriber dapat menemukan cita rasa yang baru terus menerus selama berlangganan,” kata Arief.

Bootstrapping dan pilihan pembayaran

Berangkat dari pengalamannya sebagai coffee roaster di Sensory Lab, salah satu roaster terbaik di Melbourne, Australia, Arief kemudian membawa ide untuk memberikan layanan penjualan kopi secara online kepada masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan bisnisnya Gordi saat ini masih dalam tahap bootstrapping dan belum berencana untuk melakukan penggalangan dana.

Untuk memudahkan pembayaran, Gordi menyediakan layanan pembayaran yang pada umumnya banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia yaitu transfer bank. Ke depannya, Gordi sedang mengembangkan sistem wallet dan dalam proses integrasi kartu kredit secara recurring.

“Untuk fulfillment, kita mengurus dan packing sendiri. Sedangkan untuk pengiriman, kita menggunakan pihak ketiga, TIKI / JNE atau ojek services,” kata Arief.

Arief juga menambahkan untuk kemasan kopi bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen, apakah membeli biji kopi asli atau yang sudah digiling langsung oleh Gordi, yang bisa membantu untuk menggiling kopi tersebut dengan tingkat kehalusan yang dapat disesuaikan kebutuhan.

Proses kurasi yang dilakukan tim kurator Gordi setiap dua minggu sekali diharapkan bisa memperkenalkan konsumen Indonesia akan pilihan kopi di Indonesia yang beragam jenisnya, demikian pula dengan kopi dari mancanegara.

“Target kami adalah lebih banyak lagi peminum kopi Indonesia atau home brewers yang tereskpos akan keragaman rasa kopi. Selain itu, kami ingin juga showcase berbagai roaster Indonesia. Saat ini saja, sudah ada lebih dari 40 roaster specialty coffee di Jakarta,” tutup Arief.

Previous Story

Cre8 Insight Akan Membawakan Tema Peranan Pemuda di Industri Digital

Next Story

LG Resmi Umumkan V20, Suguhkan Kamera Ganda dan Layar Kedua

Latest from Blog

Don't Miss

JIWA Group Obtains Funding, Changing the Local Coffee Industry Landscapet with Grab & Go Concept

Coffee chain startup “JIWA Group” or known as one of
Pendanaan JIWA Group

JIWA Group Terima Pendanaan, Konsep “Grab & Go” Mengubah Lanskap Industri Kopi Lokal

Startup coffee chain “JIWA Group” atau dikenal dengan salah satu