Dark
Light

Masih Secantik iPhone, Sayang HTC One A9s Tak Bawa Banyak Peningkatan

1 min read
September 2, 2016

HTC, seperti yang sudah diperkirakan akhirnya resmi memperkenalkan HTC One A9s, suksesor “jiplakan” iPhone yang dirilis tahun lalu, One A9. Sayangnya, meski menyandang predikat sebagai generasi baru, One A9s tak membawa peningkatan yang menggembirakan. Secara keseluruhan bahkan spesifikasinya nyaris serupa dengan varian terdahulu, meskipun memang tak bisa dipandang buruk terutama berkat desainnya yang sama sekali berbeda dengan warisan generasi HTC One.

Iterasi terbaru One A9 ini seperti disebutkan dalam rumor masih mengadopsi garis desain yang sama dengan iPhone. Kamera utama dan LED flash diletakkan di posisi paling atas sisi kiri perangkat, sementara logo di bagian depan dihapus yang kemudian diakhiri oleh balutan body metal di bagian belakang dan sisinya.

HTC One A9s_3

Dimensi HTC One A9s serba lebih dibanding pendahulunya, lebih panjang, lebih lebar, lebih tebal dan bahkan lebih berbobot, di angka 146.49mm x 71.5mm x 7.99mm dan 149.8g. Sayang, “kelebihan” yang dihadirkan di sisi dimensi tak bisa kita jumpai di sektor layar, di mana meski tetap selebar 5 inci ternyata resolusinya turun kelas ke 720p yang sebelumnya 1080p di One A9. Dengan kondisi ini, wajar bila banyak orang akan kecewa dengan One A9s.

Peningkatan kecil dapat ditemukan di beberapa tempat. Pertama, HTC memilih membenamkan kamera 5MP yang sedikit di atas A9, kemudian peningkatan di komponen baterai menjadi 2.300mAh plus penggunaan MediaTek Helio P10. Konfigurasi yang ditawarkan mulai RAM 2GB bersama 16GB dan 3GB plus memori 32GB.

HTC One A9s_1

HTC belum membeberkan berapa harga yang pantas untuk smartphone barunya ini. Tebakan Dailysocial, HTC One A9s tak akan lebih tinggi dari $190. Jika benar, meskipun tak mengalami banyak peningkatan, A9s cukup layak untuk ditebus.

Sumber berita HTC.

Previous Story

Lima Nasihat Ampuh Jika Anda Berencana Luncurkan Startup

Next Story

Pasang Strap Pintar Sgnl di Arloji, dan Anda Bisa Menelepon Dengan Ujung Jari

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Smartphone Metaverse

HTC Desire 22 Pro Didapuk Sebagai Smartphone-nya Era Metaverse

Nama HTC dewasa ini sudah tidak lagi setenar dulu. Brand

Ringkas dan Ringan, VR Headset HTC Vive Flow Utamakan Kenyamanan Ketimbang Performa

Bocorannya sempat bertebaran belum lama ini, VR headset terbaru HTC