Dark
Light

Aplikasi Fashion dan Kecantikan LYKE Bukukan Pendanaan Seri A Rp 53,1 Miliar

1 min read
August 29, 2016

Aplikasi fashion dan kecantikan LYKE mengumumkan baru saja mendapat pendanaan Seri A senilai hampir $4 juta (Rp 53,1 miliar). Investasi ini dipimpin oleh sebuah venture capital asal Jerman bernama Holtzbrinck Ventures, dengan dukungan APACIG (Asia Pacific Internet Group) yang berbasis di Singapura. Baik LYKE maupun APACIG didukung oleh Rocket Internet.

Pendanaan ini berikan menyusul pencapaian pengguna LYKE yang baru-baru ini telah mencapai 1 juta unduhan dalam 6 bulan sejak peluncuran. Investasi untuk Lyke ini, bagi Holtzbrinck Ventures, adalah salah satu investasi pertama mereka di Asia Tenggara

Beberapa waktu lalu LYKE juga baru mengumumkan kerja sama strategis dengan beberapa mitra e-commerce di Indonesia, termasuk Sociolla, Berrybenka, HijUp dan MatahariMall. LYKE mengaku bahwa saat ini traksi penggunanya sebagai sebuah the go-to app untuk kalangan muda sudah cukup tinggi. LYKE membukukan bahwa setiap bulan sedikitnya sudah ada 30.000 order.

“Kami telah berkembang secara konsisten dengan mendengarkan pengguna kami dan berinvestasi dalam produk, dan kami berencana untuk terus melakukannya. Pengguna kami menyukai LYKE, yang mengakibatkan angka retention rate dan engagement rate jauh melebihi target. Kami mempunyai nilai conversion rate sebanyak e­commerce, namun dengan user engagement rate sebanyak aplikasi media sosial,” ujar CEO LYKE Bastian Purrer.

Saat ini LYKE tersedia untuk pengguna platform Android dan iOS, dan telah menampung lebih dari 150.000 produk. Dengan investasi pendanaan ini, LYKE akan melanjutkan pengembangan aplikasi mobile yang dimilikinya, sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Meningkatkan Kualitas SDM di Bidang Teknologi Informasi Agar TNI AD Tetap Jaya di Darat

Next Story

HappyFresh Peroleh Pendanaan Seri B yang Dipimpin Samena Capital

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat