Dark
Light

Periscope Akan Hadirkan Dukungan Atas Drone DJI dan Fitur Pencarian Video Berdasarkan Topik

1 min read
May 10, 2016

Kabar gembira bagi para pemilik drone DJI yang tengah dilanda demam live streaming. Setelah sebelumnya Facebook mengumumkan dukungan atas drone DJI pada platform live streaming-nya, kini giliran Periscope yang mengungkapkan janji serupa.

Disampaikan lewat blog resminya, dalam beberapa minggu ke depan pemilik drone DJI bisa menyiarkan video rekamannya secara langsung ke Periscope dengan bantuan iPhone. Cara kerja fitur ini pada dasarnya mirip seperti dukungan atas GoPro yang lebih dulu diperkenalkan bulan Januari lalu, dimana pengguna bisa dengan mudah mengganti pandangan kamera milik iPhone, GoPro, dan sebentar lagi drone DJI.

Selagi video tengah disiarkan secara langsung, pengguna bisa menambahkan narasi dari iPhone, sekaligus membuat coretan-coretan berkat fitur Sketching yang telah diuji dan diluncurkan pada akhir April kemarin.

Bersamaan dengan itu, Periscope juga mengumumkan bahwa semua video yang diunggah ke platform-nya akan disimpan secara permanen, termasuk komentar dan like yang didulang oleh masing-masing video. Dari situ pengguna bisa mencari dan menonton video-video unggahan pengguna lain berdasarkan topik yang diwakili oleh hashtag tertentu seperti #Music, #Food, #Travel dan lain sebagainya.

Pencarian video di Periscope bisa dilakukan berdasarkan topik yang diwakili oleh hashtag / Periscope
Pencarian video di Periscope bisa dilakukan berdasarkan topik yang diwakili oleh hashtag / Periscope

Fitur pencarian ini tentu saja akan semakin memudahkan pengguna dalam menemukan jenis video live tertentu yang menarik perhatiannya. Periscope pun nantinya juga akan memperkenalkan topik khusus macam “GoPros and Drones” dan “First Scope” guna semakin memudahkan pencarian konten.

Sumber: Periscope Blog.

Previous Story

Motorola Moto G4 Plus Diduga Bawa Komponen Kamera 16MP

Next Story

Facebook Gembleng Fitur “Discover” untuk Mudahkan Pencarian Grup

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir

Review Realme 12 Pro+ 5G, Smartphone Mainstream dengan Zoom Periscope Paling Terjangkau

Realme 12 Pro+ 5G merupakan smartphone paling baru dari realme di