Dark
Light

Xiaomi Perkenalkan Rice Cooker Pintar Berteknologi Induksi

1 min read
March 30, 2016

Di Indonesia dan negara lainnya, nama Xiaomi mungkin sebatas dikenal sebagai produsen smartphone saja. Namun di kampung halamannya di Tiongkok, Xiaomi sudah bisa diibaratkan seperti Samsung yang menawarkan deretan produk elektronik dari beragam kategori, dan yang terbaru adalah mesin penanak nasi alias rice cooker.

Perangkat bernama lengkap Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker ini punya sejumlah keistimewaan di samping desainnya yang minimalis sekaligus premium. Utamanya adalah metode menanak nasi yang akan dioptimalkan berdasarkan tipe beras yang digunakan.

Menggunakan aplikasi pendampingnya di smartphone, pengguna dapat memindai barcode dari kemasan beras sehingga Mi Rice Cooker dapat mengidentifikasi jenis, merek beserta asalnya – menurut Xiaomi sejauh ini sudah ada lebih dari 200 merek beras yang dikenali – Dari situ, metode menanak nasinya akan disesuaikan secara otomatis.

Xiaomi Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker

Selain untuk menanak nasi, rice cooker Xiaomi ini rupanya juga bisa digunakan untuk mengolah bahan makanan lain, seperti mengukus kue misalnya. Secara total ada 2.450 kombinasi metode pemanasan yang bisa diterapkan Mi Rice Cooker pada wadah sebesar tiga liternya.  Pengguna bahkan bisa menentukan seberapa lembek nasi yang diinginkan melalui aplikasi pendampingnya.

Meski mengusung label Xiaomi, Mi Rice Cooker ini sebenarnya diproduksi oleh salah satu mitranya yang bernama Chun Mi. Xiaomi sendiri bakal memasarkannya di bawah sub-brand baru bernama Mijia, yang secara harfiah berarti “Xiaomi Smart Home”.

Xiaomi Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker

Soal harga, sekali lagi Xiaomi ingin membuktikan bahwa mereka bisa menawarkan kualitas yang baik dalam harga terjangkau. Mi Rice Cooker dibanderol 999 yuan saja, atau sekitar 2 jutaan rupiah, dan bakal dipasarkan mulai 6 April di Tiongkok.

Sejauh ini memang belum ada keterangan apakah Xiaomi berniat membawa produk ini ke negara lain, tapi kalau dipikir-pikir, sangat masuk akal apabila Xiaomi juga memasarkannya di negara pengonsumsi nasi lainnya, terutama Indonesia.

Sumber: TechCrunch dan MIUI.

Previous Story

Oppo Siapkan Kejutan Smartphone Baru untuk Indonesia

Next Story

Gandeng Indosat Ooredoo, Spotify Hadirkan Kurasi Musik Unik dan Lengkap

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen Sudah Bisa Dibeli, Garansi Resmi

Tren skuter listrik semakin diminati, terutama di kalangan anak muda
Ini-Perbandingan-3-Tablet-Berlayar-12-Inci-Terbaru-2024-dari-Xiaomi

Ini Perbandingan 3 Tablet Berlayar 12 Inci Terbaru 2024 dari Xiaomi

Kerja menggunakan tablet 10 inci, tetapi lama-kelamaan terasa kekecilan? Buat