Dark
Light

Facebook Messenger untuk Android Punya Desain Baru yang Lebih Manis

1 min read
March 8, 2016

Tidak lama setelah menerima update fitur multi akun, aplikasi Facebook Messenger untuk Android kembali mendapat update yang sudah ditunggu-tunggu banyak pengguna, yakni seputar penampilannya. Selama ini tampilannya sengaja dibuat mirip seperti di iOS, tapi semuanya bakal berubah dalam waktu dekat.

Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh pimpinan tim Facebook Messenger, David Marcus, melalui akun pribadinya. Setelah sekian lama, Facebook Messenger akhirnya punya tampilan bercita rasa Material Design yang mencakup berbagai elemen khas, seperti salah satunya sebuah tombol aksi di ujung kanan bawah.

Update kali ini rupanya tidak membawa fitur baru lain selain perubahan tampilan antarmuka yang lebih segar ini. Meski kedengarannya sepele, menghadirkan desain baru untuk sebuah aplikasi yang tiap harinya digunakan oleh ratusan juta orang tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Marcus menjelaskan bahwa timnya harus mempertimbangkan banyak hal supaya pengguna bisa menerima perubahan ini tanpa dibuat bingung dalam mengoperasikannya. Seperti yang kita tahu, perubahan tampilan aplikasi yang terlalu drastis terkadang akan memaksa pengguna untuk mempelajarinya lagi. Itulah mengapa Facebook butuh waktu yang cukup lama dalam merancang desain baru ini.

Pada dasarnya perubahan tampilan yang cukup drastis ini sekaligus bisa menjadi bukti bahwa Facebook tidak ‘pilih kasih’ dalam hal menyempurnakan aplikasi Messenger-nya di iOS maupun Android. Untuk mendapatkannya, silakan update aplikasi Facebook Messenger ke versi yang paling baru.

Sumber: TheNextWeb.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Kamera Saku Terbaru Sony Punya Lensa Zoom yang Amat Jauh dan Electronic Viewfinder

Next Story

Bocoran Poster Beberkan Banderol Duo Komandan Baru Oppo, R9 dan R9 Plus

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi