Dark
Light

Lenovo Goda Konsumen Tanah Air dengan Tiga Seri ThinkPad Anyar

1 min read
January 21, 2016

Bertempat di Jakarta (21/1), Lenovo secara resmi memboyong tiga punggawa mobile workstation dari seri ThinkPad terbarunya ke Indonesia. Mereka adalah Lenovo ThinkPad P40, P50 dan P70 yang masing-masing menawarkan spesifikasi yang sangat menarik bagi kalangan yang membutuhkan dukungan perangkat handal. Mari kita simak sederet penawaran menarik yang disuguhkan ketiganya.

“Kehadiran seri terbaru ThinkPad ini sekaligus meneguhkan komitmen Lenovo untuk menghadirkan perangkat yang dibutuhkan pengguna demi mendorong terciptanya inovasi,” ujar Johny Dermawan, KA/GA Lead, Lenovo Indonesia Region, dikutip dari Liputan6.

Jika dirunut dari serinya, Lenovo ThinkPad P40 merupakan varian terendah dari ketiga notebook yang ada. Namun demikian, notebook menyajikan kemampuan multimode yang unik, di mana ia mampu berperan sebagai notebook lengkap dengan keyboard ketika pengguna membutuhkan perangkat kerja yang nyaman untuk mengetik, mendesain dan sebagainya. Selain itu ia juga dapat berubah menjadi tablet ketika pengguna membutuhkan dukungan perangkat sembari bergerak aktif.

Tambahan lain yang membuat P40 terlihat menarik adalah komponen ThinkPad Pen Pro berbasis teknologi Wacom yang memberikan opsi lain dalam berinteraksi dengan layar sentuhnya. Misalnya untuk menulis atau menggambar objek tertentu. Di Indonesia, P40 ditawarkan seharga Rp 18 juta dan dapat dijumpai mulai bulan depan (Februari) 2016.

Lenovo ThinkPad P40 dibalut layar 14 inci dengan resolusi yang sudah sangat baik, yakni 2560 x 1440 piksel. Perangkat ini dimotori oleh prosesor Intel Core i7 yang ditemani grafis Nvid Quadro M500M dan RAM 16GB.

Sementara itu Lenovo P50 menjanjikan performa garang karena jeroannya sudah menggunakan prosesor Intel Xeon dan grafis yang dirancang untuk gaming. Lenovo Thinkpad P50 tampil dengan layar 15.6 inci, layar ini sudah mendukung resolusi 4K ( 3840 x 2160 piksel) UHD, dan seperti yang tadi disinggung terdapat grafis (GPU) NVIDIA Quadro yang reputasinya sudah tak perlu diragukan lagi. Untuk membawa pulang ThinkPad P50, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 21 juta.

Terakhir, Lenovo P70 yang memiliki luas layar 17 inci beresolusi sama dengan P50. Notebook ini istimewa karena RAM-nya bisa di-upgrade hingga 64GB dan mampu melahap 4 buah SSD PCIe sekaligus. Sementara komponen prosesornya, P50 dan P70 adalah notebook pertama di tanah air yang dimotori oleh prosesor Intel Xeon E3-1500M v5. Guna melengkapi sederet komponen hebat tersebut, Lenovo menambahkan slot Thunderbolt 3, USB C, HDMI, USB 3.0, dan juga DisplayPort 1.2. Di Indonesia, ThinkPad P70 akan mulai debut pada bulan Januari ini dengan banderol Rp 27 juta-an.

Sumber berita Tabloidpulsa, Chip dan Lenovo.

Previous Story

Survei: Instagram Kini Lebih Populer ketimbang Twitter di Indonesia

Next Story

Lewat Street Fighter V, Capcom Akan Lebih Menyeriusi Esport

Latest from Blog