Dark
Light

Kotak Makan Ini Bantu Pastikan Asupan Kalori Anda Tidak Berlebihan

1 min read
January 20, 2016

Dewasa ini menghitung pembakaran kalori mudah saja dilakukan dengan bantuan smartwatch atau fitness tracker. Akan tetapi sebaliknya, menghitung asupan kalori ternyata masih harus dilakukan secara manual, mewajibkan kita untuk mencantumkan nama makanan yang disantap sehingga aplikasi di smartphone bisa mengecek database dan membuat kalkulasinya.

Cara semacam ini memang bisa cukup membantu kita memonitor asupan kalori, tapi mungkin ada kalanya kita kelupaan menginput data, sehingga akhirnya kita pun kehilangan jejak. Menurut sebuah startup bernama Prepd, memonitor asupan kalori semestinya tidak serumit itu.

Mereka hadir dengan solusi bernama Prepd Pack, kombinasi sebuah kotak makan siang dan aplikasi mobile. Desain kotak makannya sendiri cukup unik, mencakup penutup kayu yang juga merangkap sebagai tatakan serta sejumlah kontainer dalam berbagai ukuran yang bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Kesinambungan antara kotak makan siang dan aplikasi Prepd Pack ini dimulai sejak kita mempersiapkan hidangan. Aplikasi akan menampilkan sederet resep menarik untuk pengguna ikuti, lengkap beserta pengaturan penyajiannya berdasarkan kontainer-kontainer yang tersedia.

Prepd Pack

Selama Anda mengikuti resep beserta pengaturan penyajian yang diberikan, Anda bisa mendapat penghitungan asupan kalori yang akurat. Setiap resep tadi datang bersama jumlah kalori total. Jadi kalau semua bahan dan porsinya sesuai dengan resep, jumlah asupan kalori yang tercatat pun tidak akan meleset jauh dari yang tertera pada resep.

Aplikasi pendamping Prepd Pack nantinya bakal tersedia baik di Android maupun iOS. Kendati demikian, pengguna iOS bakal lebih diuntungkan berkat integrasi Prepd Pack yang apik dengan platform HealthKit milik iOS.

Saat ini Prepd Pack masih sedang menjalani kampanye penggalangan dana di Kickstarter. Konsumen yang tertarik bisa memesannya seharga $50, sudah mencakup kotak makan, satu set kontainer dan satu set sendok-garpu.

Sumber: Engadget.

Previous Story

Tawarkan Pengalaman “Gamification”, Reblood Ajak Masyarakat Mendonorkan Darah

Next Story

Etobee Berambisi Jadi Salah Satu Pemain Besar Jasa Pengiriman

Latest from Blog

Don't Miss

AI banyak dipakai dalam pembuatan game Firmament

AI Banyak Dipakai dalam Pembuatan Game Ini, Sejumlah Pemainnya Kecewa

Penggunaan generative AI di industri video game terus menuai kontroversi.

Amazon Dapatkan Kontrak dengan Studio Pembuat Film Sonic the Hedgehog, Kickstarter Buat Dewan Penasehat untuk Jajaki Blockchain

Amazon Studios mengungkap bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan dj2