Dark
Light

Lenovo Lemon 3, Smartpone Murah Tapi Wah!

1 min read
January 14, 2016

Di gelaran CES 2016 lalu, Lenovo seperti memberikan perhatian khusus untuk ranah tablet 2-in-1, notebook dan monitor. Smartphone hanya beberapa varian. Tapi kini ceritanya berbeda, Lenovo tampaknya kembali mengalihkan energinya untuk kategori bisnis yang merupakan kategori favorit, yakni smartphone. Sebagai pemanasan, mereka secara resmi memamerkan smartphone terbaru yang dinamai Lemon 3.

Dalam debut perdananya ini, Lenovo Lemon 3 akan menyasar kelas enty level yang ditandai dengan banderol harganya yang hanya $105 di Tiongkok sana. Tetapi, harga tersebut tidak merefleksikan spesifikasi yang ia bawa. Di bagian luar misalnya, ponsel pintar ini sudah tampil baik dengan layar selebar 5 inci dan resolusi full HD yang tentu sebuah fitur yang sangat lebih dari cukup untuk ukuran ponsel semurah itu.

lenovo lemon 3_front

Lenovo Lemon 3 juga menjanjikan daya dobrak sangat baik dengan modal berupa chipset Snapdragon 616 dengan teman duet berupa RAM 2GB dan memori seluas 16GB. Lenovo juga membenamkan slot microSD untuk tambahan memori eksternal jika dirasa masih kurang.

lenovo lemon 3_rear

Pesonanya makin benderang ketika sektor fotografinya kita bongkar, di mana terbenam dua buah kamera belakang dan depan. Kamera belakangnya mempunyai modul sensor sebesar 13MP, perlu diketahui bahwa kamera sebesar ini biasanya hanya bisa dijumpai di smartphone kelas menengah bahkan masih digunakan oleh perangkat-perangkat flagship. Pendukungnya berupa kamera depan 5MP untuk kesempurnaan jepretan selfie.

Selain 4G LTE, Lemon 3 juga mempunyai bekal baterai cukup baik yakni sebesar 2.750mAh, kemudian tambahan dual SIM, Wifi, Bluetooth, GPS, microUSB dan speaker ganda.

Sayangnya belum ada informasi apakah Lemon 3 juga akan dipasarkan di luar Tiongkok. Jika saja iya, sangat mungkin smartphone ini akan jadi pendatang baru yang jadi incaran banyak orang.

Sumber berita GSMArena dan Lenovo.

Previous Story

Versi Terbaru Google Maps Bisa Tampilkan Petunjuk Arah Secara Otomatis

Next Story

Ford Dirikan Lab Khusus untuk Bereksperimen dengan Wearable Device dalam Konteks Otomotif

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

4 Info Menarik tentang AI Copilot+ di Lenovo Yoga Slim 7x

Selain pada smartphone, perlombaan implementasi kecerdasan buatan atau AI di

Lenovo Indonesia Buka Pre-order Yoga™ Slim 7x, Usung Prosesor Snapdragon X Elite

Lenovo Indonesia mengumumkan pre-order untuk Lenovo Yoga™ Slim 7x mulai