Dark
Light

Fitur Skype Translator Kini Jangkau Seluruh Pengguna Windows

1 min read
January 14, 2016

Beberapa waktu lalu Microsoft meluncurkan aplikasi Skype Translator yang hadir untuk membantu pengguna menerjemahkan tujuh bahasa yang berbeda secara real-time. Dalam debutnya, Skype Translator hadir dalam wujud preview yang melibatkan beberapa pengguna dari kalangan pelajar. Tak lama setelahnya Microsoft memastikan kehadirannya di perangkat Windows meskipun dilepas secara bertahap. Tapi sekarang raksasa piranti lunak secara resmi mengonfirmasi bahwa Skype Translator telah meraih pencapaian baru dengan menjangkau seluruh pengguna Skype berbasis Windows.

Pencapaian tersebut diumumkan oleh tim Skype melalu blog resminya. Di sana dikatakan pula beberapa fakta baru. Dimulai dari fakta bahwa terjemahan bahasa Perancis ke Inggris adalah yang paling populer, kemudian jumlah panggilan per hari juga meningkat tajam sebesar 400% sejak peluncuran Skype Translator. Terakhir, koridor panggilan paling populer dilakukan di Jerman ke Ghana.

Bagi pengguna Windows, fitur Skype Translator dapat dijumpai di interface utama aplikasi Skype, di mana akan tampil sebuah ikon di sebelah tombol update yang artinya Skype Translator sudah dapat dipergunakan. Saat ini dukungan bahasa yang tersedia untuk panggilan masih berjumlah tujuh bahasa, meliputi bahasa Cina Mandarin, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis dan Spanyol. Namun Skype juga menawarkan opsi terjemahan hingga 50 bahasa untuk komunikasi antar bahasa menggunakan teks.

Kabar baiknya, tim Skype dalam tulisannya berjanji akan terus meluncurkan dukungan bahasa baru di masa mendatang. Begitu juga dukungan Skype Translator untuk perangkat di platform lainnya.

Sumber berita Skype dan gambar header Shutterstock.

Previous Story

Smartfren Gandeng Lenovo, Luncurkan Paket Bundling A6010 4G LTE Advanced

Next Story

Versi Terbaru Google Maps Bisa Tampilkan Petunjuk Arah Secara Otomatis

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Versi Terbaru Microsoft Edge Dilengkapi Fitur Screenshot Bawaan dan Video Conference Gratis Selama 24 Jam

Browser Microsoft Edge versi Chromium terus mendapatkan sederet pembaruan yang

Skype Kini Dilengkapi Fitur Custom Background

Pandemi COVID-19 secara tidak resmi memulai ‘perang layanan video call‘.