Dark
Light

Smartphone Tanpa Bezel Sony Xperia C6 Bakal Tebar Pesona di MWC 2016?

1 min read
January 13, 2016

Setelah ajang CES 2016 berakhir, sejumlah vendor perangkat harus kembali mempersiapkan diri menghadapi even tahunan yang tak kalah bergengsi, yakni MWC 2016 di Barcelona. Namun berkaca dari fakta bahwa hanya sebagian kecil pabrikan mobile yang ambil bagian di CES lalu, sangat mungkin di MWC tahun ini akan ada lebih banyak smartphone yang diungkap oleh brand-brand ternama, sebut saja Sony yang bahkan sudah diganggu dengan rumor kemunculan cikal bakal generasi baru seri C, yakni Xperia C6.

Pertama kali dibocorkan oleh IT168, Sony Xperia C6 ini diyakini akan menjadi salah satu suguhan di ajang MWC nanti. Walaupun belum ada informasi resmi perihal perangkat, namun berkaca pada sejarahnya, kemunculan Xperia C6 hanyalah soal waktu. Momentum yang ditunggu Sony sangat mungkin adalah ajang MWC 2016 di Barcelona.

Berdasarkan gambar yang merebak, desain Xperia C6 hampir mirip dengan varian C5 Ultra tapi dengan beberapa perbedaan kecil. Sisi paling menonjol terdapat pada ukuran bezel-nya yang super tipis dengan tambahan tombol power di bagian tepi, anehnya tombol power ini justru berbentuk bundar, sehingga sangat mungkin ponsel pintar ini tidak dibekali fitur pemindai sidik jari seperti kebanyakan ponsel-ponsel high end Sony.

Rumor juga mengindikasikan ponsel pintar ini akan berbalut layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel. Dengan asumsi bahwa perangkat ini tidak akan mengikuti jejak keluarga Xperia Z5 di ranah high end, maka sangat mungkin Sony hanya akan membenamkan chipset besutan MediaTek. Pun begitu, bukan berarti daya gedor yang dipunyai perangkat ada di level “abal-abal”, pasalnya komponen yang digunakan merupakan dari seri Helio P10 yang punya pengalaman sangat baik dalam memotori perangkat kelas menengah.

Sumber berita PhoneArena. Gambar header: IT168.

Previous Story

Yuk Tonton 10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia Tahun 2015

Rudiantara akan keluarkan Permen untuk jamin data pengguna / Shutterstock
Next Story

Tanggapi Isu Privasi Data di Kasus Go-Jek, Rudiantara Siapkan Peraturan Menteri

Latest from Blog

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru: