Dark
Light

Hilangkan Kecemasan Orang Tua, dokiWatch Ialah Smartwatch Tercanggih Untuk si Kecil

1 min read
January 11, 2016

Sesibuk apapun aktivitas dan sejauh apapun jarak memisahkan, kita sudah pasti ingin selalu terhubung dengan sang buah hati. Buat mengatasinya, banyak di antara kita yang mau tak mau memberikan mereka smartphone. Tapi tak semua anak siap menggunakan handset, dan sejumlah dampak negatif menanti akibat pemakaian perangkat bergerak tanpa pengawasan.

Doki Technologies, sebuah tim dari Los Angeles, mengadopsi pendekatan wearable sebagai solusi kendala di atas. Mereka memperkenalkan dokiWatch, merupakan smartwatch khusus pengguna belia usia 6 sampai 12 tahun yang dibekali bermacam-macam fitur. Dengan percaya diri, developer memberi dokiWatch deskripsi ‘smartwatch paling canggih buat anak-anak’.

Ada tiga fungsi utama dokiWatch: smartwatch, locator serta telepon wearable. Device ditopang modul 3G, memungkinkan user menelepon, melakukan video call, serta mengirim pesan singkat. Daftar contact disajikan berupa preset. Lalu fitur SMS dipermudah dengan kehadiran emoji. dokiWatch turut dibenamkan GPS, sehingga orang tua bisa segera mengetahui keberadaan si kecil melalui app smartphone.

dokiWatch 02jpg

Melalui kemampuan-kemampuan itu dokiWatch bukan cuma cocok untuk si kecil. Ia dapat dimanfaatkan oleh seisi anggota keluarga, misalnya buat medium penghubung antara buah hati dengan nenek-kakek. Doki Technologies tak lupa membubuhkan dokiPet, yaitu sebuah peliharaan elektronik yang juga berfungsi sebagai fitness tracker – memotivasi anak-anak agar selalu sehat dan aktif, ditopang achievement.

Untuk keperluan darurat, developer membenamkan sejumlah sistem keamanan. Jika si buyung menemui situasi serius, ia tinggal menekan tombol SOS berwarna merah selama tiga detik. dokiWatch langsung mengirim notifikasi ke daftar contact, sembari merekam suara anak serta bunyi-bunyian di sekitarnya selama 60 detik. Smartwatch akan meng-update lokasi tiap satu menit, sampai fitur itu dimatikan.

dokiWatch 03

dokiWatch mengadopsi kombinasi GPS, GSM dan Wi-Fi agar orang tua dapat mendeteksi keberadaan anak secara akurat via peta di app Doki. Beberapa dokiWatch bisa disambungkan ke aplikasi seandainya Anda mempunyai lebih dari satu unit smartwatch. Kita dipersilakan mengelola device, misalnya mengaktifkan mode Sleep saat mereka sedang tidur atau belajar. dokiPet sendiri bekerja layaknya Tamagotchi: semakin aktif, maka peliharaan virtual akan tumbuh besar.

Saat ini Anda sudah bisa memesan dokiWatch di situs crowdfunding Kickstarter. Device dijajakan seharga mulai dari US$ 150, dan proses pengiriman dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 untuk backer di seluruh dunia.

Previous Story

LG Gram 15, Laptop 15 Inci yang Kalahkan MacBook Air

Next Story

DailySocial.id Luncurkan Laporan Startup 2015

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Huawei memang menjadi salah satu brand teknologi yang terus menghadirkan

Huawei Luncurkan Watch Fit SE, Lebih Lengkap dari Pendahulunya

Huawei kembali meluncurkan sebuah perangkat AIoT di Indonesia yang berupa