Dark
Light

LG Gram 15, Laptop 15 Inci yang Kalahkan MacBook Air

1 min read
January 11, 2016

Setiap brand mempunyai pendekatan yang berbeda untuk menarik simpati konsumen. Beberapa menggunakan desain sebagai penarik, sementara beberapa lainnya menonjolkan kecanggihan fitur dan sebagian sisanya  mengutamakan keterjangkauan di sisi harga. LG dengan pendekatan pilihannya merancang punggawa laptop Gram 15 terbarunya dengan mengedepankan desain dan kesederhanaan, bertujuan mudah digunakan dengan cara mengeliminasi fitur-fitur tak penting dari perangkatnya tersebut.

Dipamerkan di ajang CES 2016, LG Gram 15 diklaim sebagai laptop 15 inci tertipis yang pernah ada. Bila diukur, ketebalan LG Gram 15 hanya 0,6 inci dengan bobot hanya 2,16 pound atau hanya 980gram. Satu dari sedikit laptop yang bisa mengimbanginya hanya MacBook Air yang mempunyai bobot seberat 1,08kg. Tapi coba lihat perbedaan ukuran layarnya, di mana LG Gram mempunyai penampang layar seluas 15,6 inci, sedangkan MacBook Air hanya 11 inci. Keunggulan ini memberikan penawaran yang menggiurkan bagi orang-orang yang membutuhkan dukungan ketika harus terus bergerak dari satu meeting ke meeting lainnya.

LG Gram 15_1

Hanya saja memang layarnya yang beresolusi 1920 x 1080 piksel belum mendukung input sentuhan, pun juga dengan fitur pemindai sidik jari. Namun, soal performa LG tak ingin main-main. Di dalamnya telah disematkan prosesor Intel Core i5 atau i7 dengan RAM 8GB dan memori internal SSD mulai dari 256GB hingga 512GB.

Opsi-opsi konektivitas yang diberikan oleh LG juga terbilang sangat memadai, antara lain microUSB, USB 3.0, slot microSD, USB Type-C. Fitur menarik lainnya, LG juga menghadirkan sistem operasi Windows 10 sebagai pertanda bahwa perangkat mengikuti perkembangan zaman. Terakhir, perangkat diklaim mampu memberikan waktu operasional hingga 7 jam.

Dikutip dari situs resmi LG, saat ini LG Gram 15 sudah dapat dipesan melalui toko online Amazon dengan banderol mulai dari $1,499 per unitnya.

Sumber berita LG.

Previous Story

Gelang Pintar Ini Diklaim Bisa Memahami Perasaan Anda

Next Story

Hilangkan Kecemasan Orang Tua, dokiWatch Ialah Smartwatch Tercanggih Untuk si Kecil

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

MSI Siapkan 8 Laptop AI untuk Penuhi Berbagai Kebutuhan Pengguna

Era laptop AI kini sudah resmi dimulai dengan semakin banyaknya
Lenovo Yoga 7i 2-in-1

Sambut Era Revolusi AI, Lenovo Umumkan Jajaran Laptop Generasi Baru

Lenovo mengumumkan jajaran laptop terbarunya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan