Dark
Light

Tidak Hanya Membuat Bugar, Gelang Pintar Ini Akan Membuat Anak Anda Memahami Konsep Hidup Sehat

2 mins read
November 13, 2015

Teknologi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan anak-anak saat ini, ditengah maraknya perkembangan teknologi khususnya perangkat konsol game, smartphone, tablet dan akses Internet para orang tua harus bijak dan pandai menentukan aturan main bagi anak-anak mereka.

Tidak jarang kita menemukan saat ini anak-anak justru semakin tergantung dengan gadget sehingga membuatnya menjadi anak yang malas bergerak dan bahkan anti-sosial. Namun kita juga semua sepakat bahwa tidak selamanya teknologi, terutama gadget, memberikan dampak buruk bagi anak-anak. Jika dimanfaatkan secara tepat, gadget justru akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi penggunanya.

Latar belakang tersebut sepertinya menjadi salah satu pendekatan sebuah perusahaan bernama Fuhu Inc., yang telah merilis sebuah perangkat wearable berupa gelang pintar yang dikhususkan untuk digunakan oleh anak-anak. Perangkat gelang pintar tersebut bernama Nabi Compete Competitive Bands For Kids.

Nabi Compete memiliki bentuk layaknya gelang pada umumnya, ia tidak hanya memiliki kemampuan untuk menjadi gelang pintar dengan kemampuan fitness tracker saja, namun juga sekaligus menjadi perangkat yang dapat terhubung dengan pengguna lainnya, sehingga kegiatan olahraga dan aktivitas lainnya bisa menjadi lebih menyenangkan. Secara tidak langsung, wearable device ini juga dapat meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya hidup sehat.

Idenya cukup sederhana, dengan gelang pintar ini anak-anak akan termotivasi untuk selalu aktif agar mendapatkan skor tertinggi untuk dapat mengalahkan skor pengguna lainnya.

Sama seperti gelang pintar lain pada umumnya, selain tahan air dan anti keringat, perangkat gelang pintar Nabi Compete dijejali dengan sejumlah teknologi seperti Bluetooth, sensor akselerometer, lampu LED, memory dan baterai isi ulang yang mampu digunakan selama tiga bulan, gelang tersebut juga hadir dalam sejumlah varian warna yang cerah dan ceria.

Dalam paket kemasannya terdapat dua buah perangkat gelang Nabi Compete dapat saling terhubung dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi Nabi Compete pada smartphone atau tablet berbasis iOS dan Android.

Terdapat fitur yang akan mendorong anak-anak untuk aktif bergerak, selanjutnya anak-anak akan bisa berkompetisi dengan pengguna gelang Nabi Compete yang terhubung dengannya, bisa dengan teman, orang  tua atau anggota keluarga yang lainnya.

Aplikasi tersebut akan memberikan target yang harus dicapai untuk penggunanya, salah satu contohnya adalah mengharuskan penggunanya untuk berlari atau berjalan hingga mencapai lokasi tertentu, dan ketika target telah tercapai maka skor akan diperoleh dan mereka akan mendapatkan hadiah berupa virtual pet atau binatang peliharaan virtual yang bisa dipelihara pada perangkat smartphone atau tablet mereka.

Dengan pendekatan seperti itu, perangkat gelang pintar Nabi Compete akan membuat anak-anak merasa senang dengan adanya prestasi dan motivasi yang diberikan selama melakukan aktivitas.

Tidak hanya akan memantau aktifitas fisik, gelang pintar Nabi Compete ini juga akan menyuguhkan informasi seputar pengaruh dan efek kalori makanan terhadap semua kegiatan yang dilakukan oleh mereka.

Melalui rilis pers-nya, pihak Fuhu Inc. selaku perusahaan yang berada dibalik perangkat gelang pintar Nabi Compete, yang juga merupakan produsen untuk sejumlah perangkat elektronik khusus anak-anak ini mengatakan bahwa perangkat gelang pintar besutannya sangat cocok dan aman untuk digunakan oleh pengguna berusia 6 tahun keatas. Mereka juga mengklaim bahwa gelang pintar Nabi Compete merupakan perangkat activity tracker pertama yang ada dipasaran yang dijual secara berpasangan.

Sayangnya, gelang Nabi Compete tersebut baru tersedia di retail Best Buy dan Target dan ditawarkan dengan harga $39,99 per pasangnya, belum ada kabar apakah gelang tersebut akan masuk pasar tanah air atau tidak.

Sumber: Liliputing

Previous Story

Windows 10 Kedatangan Update Besar Pertamanya

Next Story

Microsoft: New Xbox One Experience Ialah Update Terbesar di Sepanjang Sejarah Console

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Huawei memang menjadi salah satu brand teknologi yang terus menghadirkan
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,