Dark
Light

Tombol Berbagi via WhatsApp Kedapatan Muncul di Aplikasi Facebook untuk Android

1 min read
April 7, 2015

Kita tahu bahwa WhatsApp adalah layanan yang dimiliki oleh Facebook. Tetapi sejak hari pertama akuisisi hingga kini masih belum jelas apa sebenarnya rencana Facebook untuk layanan pesan tersebut.

Sejauh ini baik Facebook maupun WhatsApp merupakan dua entitas yang berdiri sendiri tanpa ada integrasi yang menghubungkan satu sama lain. Tapi, tampaknya situasi itu akan segera berubah seiring dengan munculnya kabar bahwa sang raksasa jejaring sosial sedang menguji integrasi keduanya di platform Android.

fb dan wa_1fb and wa

Seperti yang Anda lihat di dua screenshot di atas, tampak ada tombol “Send” dengan ikon khas WhatsApp yang dimasukkan ke dalam opsi interaksi di status Facebook, dimana apabila diklik maka memungkinkan pengguna untuk berbagi posting dengan kontak WhatsApp mereka.

Info Menarik: Ubah iPhone 6 Anda Menjadi Game Boy dengan Hyperkin Smart Boy

Fitur ini memang bukan inovasi yang wah, mengingat melalui aplikasi Facebook pengguna sudah dapat melakukan banyak hal termasuk berbagi konten dengan teman. Kehadiran tombol Send via WhatsApp hanya akan menambah daya jangkau pengguna ke kontak yang tidak mempunyai akun Facebook. Tapi, di zaman sekarang ini siapa sih yang tidak punya akun Facebook?

Memang masih terlalu dini untuk menilai integrasi yang sepertinya akan melanggar janji yang diumbar oleh CEO WhatsApp, Jan Koum kala mengatakan tidak akan ada perubahan di aplikasi WhatsApp kendati berada di dalam genggaman Facebook.

Sepertinya kita masih harus menunggu lama untuk melihat integrasi ini dalam bentuk yang sempurna. Apalagi Facebook punya banyak riwayat membatalkan fitur baru yang dianggap tidak punya potensi respon yang baik dari pengguna. Setidaknya saat ini kita bisa menikmati fitur panggilan suara yang baru saja dilepaskan oleh WhatsApp bagi pengguna perangkat Android.

Sumber berita Geektime dan gambar header Quka/Shutterstock.

Previous Story

Aplikasi Pletoon Sajikan Jajaran Komik Strip Harian

Next Story

Go-Jek Officially Serves Food Delivery

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

WhatsApp Kembangkan Fitur AI untuk Membuat Avatar

Rencana Meta dalam mengintegrasikan AI generatif ke dalam berbagai produknya
WhatsApp screen sharing

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Berbagi Layar Saat Lakukan Video Call

WhatsApp sebagai salah satu platform milik Meta Inc. baru saja