Dark
Light

Sukses di Kandang, Smartphone Unik LG AKA Bertandang ke Pasar Global

1 min read
March 20, 2015

Masih ingat dengan smartphone unik LG AKA yang mempunyai animasi berupa mata? Nah, dianggap mendapat respon yang baik dari pasar lokal, LG melanjutkan kiprah sang jagoan ke pasar lainnya meliputi Tiongkok, Singapura, Turki dan menyusul negara-negara lainnya yang sepertinya segera diumumkan kemudian.

Kesuksesan yang didapat LG AKA tak lepas dari konsep “humor” nan unik yang diusung oleh perangkat. Dimana tidak seperti smartphone kebanyakan, LG AKA ini dirilis dengan tambahan berupa animasi mata dan empat varian warna yang cerah yaitu kuning, putih, biru dan pink yang keempatnya mencerminkan kepribadian yang berbeda, yakni kuning disebut Eggy yang mudah jatuh cinta, Wooky siputih yang bisa berbicara dalam bahasa gaul. Biru disebut Soul penggemar berat musik dan terakhir si pink, YoYo yang selalu ingin tampil fit.

lg aka

Bukan hanya sekedar animasi, sebagai bagian dari proyek penjualan secara global, LG menambahkan elemen ekpresi sehingga “mata” dan alis yang dipunyai LG AKA juga dapat berubah bentuk dalam ekspresi tertentu serta tambahan figure dari Art Toy yang dapat diintegrasikan secara digital ke interface perangkat.

Info Menarik: LINE Gelar Kompetisi Desain Sticker di Indonesia, Berhadiah Total 200 Juta Rupiah

Sebagai tambahan kustomisasi, LG memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mendandani perangkatnya dengan stiker-stiker unik, marker atau lukisan.

lg aka

Sementara itu soal hardware, smartphone LG AKA menghadirkan layar sentuh 5 inci dengan resolusi 720p, OS Android 4.4 KitKat yang kemungkinan besar tidak lama lagi akan menerima update Lollipop. Prosesor quad-core dengan clockspeed 1.2GHz, plus RAM 1.5GB dan memori internal 16GB. Perangkat juga mendukung teknologi 4G LTE untuk mengakomodasi kebutuhan akan kecepatan data.

Selain itu, smartphone AKA memiliki dual kamera yaitu kamera utama 8MP plus autofocus dan kamera depan 2.1MP.

Sumber berita PhoneArena dan LG.

Previous Story

The Issue of E-Commerce in Indonesia in 2015

Next Story

Android Auto dari Google Resmi ‘Mengaspal’

Latest from Blog

Don't Miss

Jangan-Salah-Pilih,-Ini-Perbandingan-Xiaomi-14T-dan-Xiaomi-14T-Pro-Terbaru-dengan-Kamera-Leica

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan
Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena