Dark
Light

Lawan Pocong di Game Fatimah Syaiton Hunter

1 min read
March 19, 2015

Banyak cara untuk mengajarkan anak menghafal Al-Quran. Crive Studio dari Universitas Gajah Mada membuat sebuah game yang akan membantu anak menghafal Al-Quran berjudul Fatimah Syaiton Hunter.

Karakter utama dari game buatan pengembang lokal ini bernama Fatimah. Fatimah memiliki kekuatan gaib bisa mengeluarkan peluru dari tangannya. Kekuatan tersebut dia gunakan untuk membasmi makhluk halus yang muncul seperti pocong, bayi bermuka kakek-kakek, dan lain sebagainya.

Dengan mengusung genre shootemup, kita bisa menggerakan Fatimah di arena dengan memiringkan perangkat kita. Akan ada special item yang bisa kita ambil, dan jika digunakan akan memberikan efek khusus seperti efek peluru yang lebih besar saat fatimah mengerahkan serangan yang berbentuk ledakan atau peluru. Atau ada pula efek peluru yang dapat bergerak dengan sendirinya.

unnamed-38

Yang membuat game ini spesial tentunya adalah unsur menghafal Al-Quran yang disematkan di tengah-tengah permainan. Akan ada bar khusus yang terisi tiap kita berhasil menaklukan musuh. Ketika bar tersebut penuh, maka akan keluar sebuah potongan ayat di Al-Quran yang terdapat potongan huruf yang hilang. Tugas kita adalah mengisi potongan ayat tersebut sesuai dengan yang seharusnya. Jika kita berhasil menjawab kuis tersebut, maka akan ada kekuatan spesial yang bisa didapatkan.

Info menarik: Nintendo Akhirnya Kembangkan Game Untuk Perangkat Mobile

Selain membasmi berbagai hantu yang unik dan aneh, Fatimah ternyata juga bisa mengubah tampilannya menjadi lebih stylish. Terdapat store khusus untuk mengganti warna hijab dari Fatimah sehingga bisa membasmi syaiton sambil tetap penuh gaya.

Screenshot_2015-03-13-14-29-56

Game ini sangat kreatif dan menarik. Namun masih ada yang bisa dikembangkan lagi di beberapa sisi, misalnya special item yang masih terasa kurang balance kemunculan dan efeknya sehingga bisa membuat permainan menjadi terlalu mudah. Lalu peluru Fatimah digambar dengan style pixel art sementara gambar lainnya berbeda style. Meski demikian, beberapa penambahan ini memang tidak terlalu major karena saat ini pun game Fatimah Syaiton Hunter sudah cukup seru untuk dimainkan.

Jadi bagi yang ingin segera mencoba game berburu hantu sembari belajar mengaji, maka game Fatimah Syaiton Hunter ini bisa dicoba dimainkan. Atau minimal pemain akan terhibur dengan karakter musuh yang absurd dan bisa membuat tercengang karena wujudnya yang unik.

Game ini sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis dan terdapat in-app item yang bisa dibeli.

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sejumlah Pengguna Xiaomi Mi 4 Ikut Cicipi Technical Preview Windows 10

Next Story

Lama Dinanti, Aplikasi Slack untuk Windows Akhirnya Lahir (Update)

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi