Dark
Light

Neptune Duo, Dua Perangkat Pintar yang Saling Melengkapi

1 min read
February 21, 2015

Perangkat wearable menjadi semakin populer, berbagai perangkat pintar yang hadir dipasaran saat ini sangat beragam, mulai dari smartwatch (jam tangan pintar), smartband (gelang pintar), smart glasses (kacamata pintar) dan dan lainnya. Selain memiliki fungsi berdasarkan bentuk dasarnya, ia juga dapat memberikan informasi dan bahkan dapat mengakses data dari internet.

Namun sebuah perangkat wearable yang bernama Neptune Duo telah memiliki kemampuan yang cukup unik, ia merupakan gabungan antara dua perangkat berbeda yang hadir secara terpisah namun disertakan dalam satu paket yang sama.

Perangkat gelang dan kotak dari Neptune Duo menjadi satu kesatuan perangkat yang saling melengkapi satu sama lain sehingga mampu memberikan pendekatan yang sedikit berbeda sebagai sebuah perangkat wearable.

NeptuneHub-01

Perangkat Neptune Duo ini merupakan buah karya seorang bernama Simon Tan yang kini berusia 20 tahun, dia juga pernah merilis perangkat smartwatch bernama Neptune Pine yang telah berhasil dikembangkan lewat layanan crowdfunding yang digagasnya di situs Kickstarter.com, kini Tan merilis perangkat baru bernama Neptune Duo.

NeptuneDuo-01

Perangkat Neptune Duo sejatinya merupakan dua buah perangkat terpisah yang terdiri dari perangkat Neptune Hub (berbentuk gelang) dan Neptune Pocket, yang keduanya saling melengkapi satu sama lain. Neptune Hub sendiri sejatinya merupakan sebuah gelang pintar yang dijejali dengan sejumlah fitur yang biasa ditemukan pada sebuah smartphone, perangkat yang memiliki layar melengkung berukuran 2.4 inci ini dapat digunakan pada pergelangan tangan penggunanya.

Gelang ini diotaki dengan prosesor quad-core dan memiliki berbagai kemampuan seperti koneksi 4G LTE, GPS, sensor pembaca kesehatan, NFC bahkan disertai pula dengan fitur WIFI, 3G, Bluetooth, speaker, mikrofon, accelerometer, gyroscope serta kompas digital yang ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 1000mAh.

Informasi Menarik:  Purwarupa Device AR Sony, SmartEyeglass SED-E1, Bisa Anda Pesan

Sedangkan perangkat lainnya bernama Neptune Pocket terlihat lebih mirip sebuah smartphone dengan layar berukuran 5 inci serta sejumlah fitur lain seperti kamera utama 8 megapiksel pada bagian belakang dan kamera sekunder 2 megapiksel di bagian depan. Kendati memiliki bentuk menyerupai smartphone, namun Neptune Pocket tidak memiliki fitur telepon di dalamnya.

Menariknya perangkat Neptune Pocket ini memiliki fungsi untuk menyuplai tenaga baterai ke perangkat Neptune Hub, dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 2800 mAh. Duo perangkat ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Saat ini, perangkat Neptune Duo memang belum resmi hadir secara luas di pasaran, masih dalam pengembangan, karena pihak produsen baru akan merilisnya pada akhir tahun ini. Namun Anda sudah dapat memesannya melalui situs resmi mereka di alamat http://www.getneptune.com/ dengan beberapa opsi pembayaran yang berbeda.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=H9LyQmADrS4

Sumber: Engadget | Gambar Header: GetNeptune.

Previous Story

Game Android Pilihan 16 – 22 Februari 2015

Next Story

Aplikasi IFTTT Berganti Nama Menjadi IF, Sekaligus Luncurkan 3 Aplikasi Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Huawei memang menjadi salah satu brand teknologi yang terus menghadirkan

Kontribusi Penjualan AirPods ke Pemasukan Apple

Ketika Apple memperkenalkan AirPods pada 2016, banyak orang yang mencemooh