Dark
Light

Kumpulkan Ular Sebanyak-Banyaknya di Game Snake Hunt

1 min read
February 9, 2015

Rasanya game berburu hewan sudah ada banyak sekali di pasar, mulai dari berburu rusa, burung, atau memancing ikan. Namun belum banyak yang membuat game untuk menangkap ular. Di game Snake Hunt, kita akan menjadi pemburu ular yang akan menangkap berbagai jenis ular.

Game Snake Hunt mengambil latar di dunia fantasi sehingga ular yang ada di dalam game ini memiliki jenis yang unik. Mirip seperti Pokemon, namun hewan yang harus dikoleksi di dalam game ini adalah ular. Ada 30 jenis ular yang bisa kita tangkap dan miliki.

Screen Shot 2015-02-06 at 4.08.16 PM

Cara bermainnya pertama adalah mencari ular di area yang kita pilih. Pada fase ini, kita harus menemukan ular yang bersembunyi di layar. Jika ada ular yang kita temukan di layar, kita bisa langsung menyentuh ular tersebut untuk masuk ke fase battle. Namun kita juga harus hati-hati karena terdapat objek yang tidak boleh disentuh seperti babi hutan. Jika kita menyentuh objek terlarang, maka energi kita akan hilang satu. Kita juga bisa mencari objek spesial seperti buah-buahan untuk menambah energi kita.

 

Info menarik: Swatch Sedang Persiapkan Smartwatch Pesaing Apple Watch

 

Setelah kita menemukan ular di fase pertama, maka kita akan masuk ke fase battle. Di fase ini ada dua kemungkinan tipe bertarung yang bisa muncul untuk kita menangkap ular yang kita temui. Yang pertama adalah model bermain swipe dimana kita harus menggeser jari dari satu titik ke titik berikutnya dengan akurat. Yang kedua adalah model bermain taptap dimana kita harus menyentuh tombol yang tepat agar bisa menangkap ular tersebut.

Yang menarik dari game ini adalah kombinasi permainan berfase lambat di tahap pencarian ular dan fase cepat di tahap bertarung dengan ular. Selain itu grafis visual dari game ini yang dibuat dengan cukup baik, terutama di bagian fase mencari ular saat kita bisa bertualang di lokasi.

Screen Shot 2015-02-06 at 4.08.04 PM

Namun memang ukuran file game ini terbilang cukup besar. Untuk casual game, 171 MB rasanya akan menjadi halangan bagi banyak pemain untuk bisa mengunduhnya jika harus menggunakan paket data operator. Kabar gembiranya, developer dari game ini, Dragon Game Studio, mengatakan bahwa tim mereka sedang berusaha untuk membuat ukurannya menjadi lebih kecil.

Bagi yang senang dengan game berfase lambat ataupun cepat, game Snake Hunt ini layak untuk dicoba. Grafisnya juga sangat menghibur mata sehingga menyenangkan untuk dimainkan. Game ini sudah bisa didapatkan di Google Play dan Apple App Store.

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Alat Unik Mirip Pulpen Bernama Vitastiq Bisa Ukur Vitamin dan Mineral di Tubuh

Next Story

Suntik Tenaga Tambahan ke Google Plus, Google Caplok Odysee

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi