Dark
Light

Xiaomi Rayu Pengguna iPhone Agar Beralih ke Mi Note, Dengan Apa?

1 min read
January 26, 2015

Vendor asal Tiongkok, Xiaomi sepertinya belum berpuas diri dengan segala prestasi yang sudah ditorehkan di ranah smartphone, menurut sejumlah sumber Xiaomi sedang mempersiapkan jurus baru untuk merayu pengguna iPhone agar mau beralih ke perangkat mereka, Mi Note dan Mi Note Pro.

Perjalanan sejarah antara Xiaomi dan Apple memang tak semulus cerita romantis yang kerap kita dengar. Keduanya lebih banyak berjibaku memperebutkan pangsa pasar di ranah perangkat smartphone. Tudingan miring kerap ditujukan kepada Xiaomi yang katanya meniru desain dan ide-ide iPhone kepunyaan Apple.

Walau dengan tegas menampik, namun tak bisa dipungkiri ada banyak hal dari perangkat Xiaomi baik desain maupun interface tampak terinspirasi dari Apple hingga sejumlah orang menyebutnya sebagai “Apple-nya Tiongkok”.

Setelah meluncurkan varian terbaru Mi Note dan Mi Note Pro, Xiaomi dikabarkan bergegas menyusun strategi marketing yang terkesan ditujukan untuk menjegal Apple. Strategi ini bertujuan untuk merayu pengguna iPhone agar mau beralih ke Mi Note dan Mi Note Pro.

 

Info Menarik: Kaskus Sajikan Fitur Baru di Tahun Baru

 

Salah satu caranya adalah dengan menawarkan program tukar iPhone dengan Mi Note atau Mi Note Pro. Dikutip dari GSMArena, pengguna iPhone 5s atau seri yang lebih lama nantinya dapat menukarkan perangkat mereka dengan Mi Note secara cuma-cuma. Sementara pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dapat memilih varian yang lebih tinggi, Mi Note Pro.

Fitur dual SIM dual standby dimana satu slot disediakan untuk micro SIM dan slot lainnya untuk nano SIM memudahkan pengguna iPhone untuk beralih ke Mi Note tanpa harus mengganti jenis kartu yang biasa dipergunakan.

Sebagai dukungan strategi ini Xiaomi disebut-sebut akan menyiapkan aplikasi yang akan diletakkan di toko aplikasi App Store dalam waktu dekat. Nantinya aplikasi ini akan membantu pengguna iPhone yang berkeinginan untuk beralih ke Mi Note di antaranya untuk melakukan import data-data penting dari iPhone ke Mi Note.

Kabar baiknya, menurut lansiran Gizmochina, program tukar iPhone dengan Mi Note ini tidak hanya digelar di Tiongkok namun juga di wilayah lain. Kapan itu? Belum ada informasi resmi terkait pelaksanaan program ini, untuk sekarang kita masih harus menunggu kepastian kabar ini.

Sumber gambar header MIUI.

Previous Story

Jack, Pengganti Kabel Gitar Elektrik Berkemampuan Wi-Fi

Next Story

Ilmuwan Berhasil Buat Perangkat ‘Teleportasi’ Berbasis 3D Printer

Latest from Blog

Don't Miss

Yang Dinanti Segera Hadir, Xiaomi Siap Rilis Xiaomi 14T Series di Indonesia

Salah satu perangkat yang ditunggu kedatangannya tahun ini adalah seri
Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat