Dark
Light

LG Akan Hentikan Seri G Pro?

1 min read
December 9, 2014

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa LG akan menghentikan lini seri G Pro dan lebih memfokuskan pada pengembangan seri baru yang akan diberi nama LG G4.

Lini LG G Pro adalah perangkat yang menghadirkan layar lebar atau yang dikenal dengan phablet. Segmen ini menjadi pilihan berbagai produsen perangkat untuk menghadirkan produknya bagi konsumen. Salah satu yang baru terjun adalah Apple.

Perangkat baru yang dirilis belum lama ini sepertinya cukup sah untuk dimasukkan dalam segmen phablet, melalui produk Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Apple kini telah menghadirkan perangkat smartphone dengan layar besar. Sementara Samsung bahkan telah lebih dulu menelurkan jajaran produk Galaxy dimana beberapa diantaranya merupakan perangkat phablet.

Perusahaan smartphone yang berbasis di Korea, LG, yang juga merupakan rival terdekat Samsung, telah memiliki seri perangkat phablet, LG G Pro. Namun kini tersiar kabar bahwa LG akan menghentikan produksi perangkat LG G Pro dan menggantinya dengan produk baru yang bernama LG G4.

 

Info menarik: Simak Demo Aksi Cortana di Microsoft Windows 10

 

Perubahan yang ada pada manajemen di dalam perusahaan LG dikabarkan telah pula menelurkan perubahan dalam strategi pemasaran mereka, hal ini ditandai dengan pergantian karyawan eksektuif LG bernama Dr. Jong-Seok Park karena masalah kesehatan yang kini telah digantikan oleh Juno Cho.

Perangkat LG G Pro merupakan jajaran produk phablet yang dirilis LG dengan ukuran layar lebih besar. Contoh dari produk ini salah satunya adalah perangkat LG G Pro 2 yang disebut-sebut sebagai perangkat phablet untuk menyaingi keberadaan Samsung Galaxy Note. Phablet ini hadir dengan bentang layar 5.9 inci, ukuran ini memiliki 0.9 inci lebih besar dari perangkat LG G Pro versi awal.

Sebelumnya beredar rumor bahwa LG telah menyiapkan perangkat LG G Pro 3  yang akan memiliki ukuran layar 5,5 inci, perangkat ini juga akan menjadi smartphone/phablet pertama LG yang menggunakan chipset buatan LG sendiri.

Chipset yang bernama NUCLUN itu merupakan processor octa-core yang mengusung teknologi ARM big.LITTLE yang dipercaya lebih efisien dalam melakukan multitasking, chipset ini merupakan gabungan dari empat buah prosesor 1.5GHz ARM Cortex A-15 dan empat buah prosesor 1.2GHz ARM Cortex-A7. Perangkat LG G Pro 3 ini sebelumnya dikabarkan akan dirilis pada tahun 2015 mendatang.

Namun kabar terbaru ini menghembuskan rencana LG untuk menghentikan penggunaan nama LG G Pro untuk produk phablet-nya dan di bawah manajemen barunya itu LG diprediksi telah siap dengan produk flagship baru mereka yang lebih bertenaga yakni LG G4. Sayang, belum banyak detail bocoran tentang spesifikasi jagoan baru phablet dari LG ini.

Sumber: AndroidAuthority | Gambar Header: Wikimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sambangi India, Samsung Galaxy Core Prime Dibanderol Mulai $151

Next Story

Cara Menghilangkan Wifi.id Dari Jaringan Modem Telkom Speedy

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.
Platform NFT LG Art Lab

LG Luncurkan Platform NFT Khusus untuk Lini Smart TV-nya

TV dan NFT bukanlah dua hal yang umum diasosiasikan oleh