Dark
Light

Sambut 2015, HTC Siapkan Smartphone Baru Dengan Julukan ‘Hima’

1 min read
December 5, 2014

Para produsen saling berlomba untuk menghadirkan perangkat jagoan mereka, semua vendor saling bersaing untuk menghadirkan produk-produk yang menawarkan fitur dan kemampuan menarik.

Kondisi ini sepertinya akan terus berlanjut hingga tahun 2015 nanti, sehingga para vendor harus berpikir keras untuk melahirkan inovasi baru yang bisa diterapkan pada produk mereka dimasa datang. Salah satu produsen smartphone asal Taiwan, HTC, baru-baru ini dirumorkan tengah menyiapkan smartphone baru untuk dihadirkan pada tahun 2015 nanti.

Setelah sebelumnya dikabarkan tengah menyiapkan smartphone HTC M9, rumor baru muncul menyebutkan kini HTC tengah menyiapkan smartphone baru yang memiliki nama kode pengambangan Hima. Apakah Hima merupakan nama lain dari HTC M9 yang sebelumnya pernah dirumorkan? Ataukah itu merupakan produk smartphone baru yang dijagokan oleh HTC untuk tahun depan?.

HTC-Hima-One-M9

Dari apa yang dikicaukan oleh akun @upleaks di Twitter, HTC Hima kabarnya akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 810 yang memiliki dapur pacu hingga 2.0GHz, bentang layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, serta dukungan RAM hingga 3GB, sementara smartphone tersebut juga akan mendukung koneksi ke jaringan VoLTE/CA/LTE Cat.6.

Dari sisi kamera, perangkat ini dikabarkan akan memiliki kamera 20.7 megapiksel di bagian belakang dan 13 megapiksel untuk kamera di bagian depan, sepertinya smartphone ini juga akan meramaikan smartphone selfie yang belakangan banyak digunakan oleh sebagian produsen smartphone saat ini sebagai unggulan.

HTC Hima kabarnya berjalan dengan platform Android 5.0 Lollipop dan dilengkapi dengan HTC Sense 7.0, perangkat akan ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 2840 mAh.

 

Info menarik: Paypal Kian Aktif di Indonesia, Mulai Rekrut Country Manager

 

Jika menilik spesifikasi yang diusungnya, HTC Hima sangat dimungkinkan untuk menjadi pesaing berat bagi produk smartphone Android lain, smartphone ini kabarnya akan menampakan dirinya pada perhelatan Mobile World Congres (MWC) 2015 yang akan berlangsung pada bulan Januari 2015 mendatang, namun menurut @upleaks smartphone itu baru akan dikapalkan ke pasar Amerika pada bulan Maret 2015 nanti.

Prosesor Snapdragon 810 merupakan prosesor 64-bit yang memiliki dua buah channel DDR4 yang masing-masing channel berjalan pada clock-speed 1600MHz, chipset ini memiliki kemampuan dua kali lebih baik dari prosesor Snapdragon 805 yang sudah diadopsi oleh beberapa produk smartphone saat ini.

Snapdragon 810 juga mengusung System-On-Chip (SoC) yang dibenami modul grafis Adreno 430, sehingga produk smartphone yang diotaki dengan prosesor ini akan mampu melahap game berat dan menampilkannya secara halus pada layar dengan resolusi 1080 piksel.

Saat ini pihak HTC telah merilis smartphone HTC Desire 510 yang diotaki dengan prosesor 64-bit, namun jenis prosesor yang digunakan merupakan prosesor yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah.

Terlebih ketika smartphone HTC Desire 510 juga hadir dengan sistem Android yang belum mendukung keberadaan prosesor 64-bit, sehingga jika rumor yang beredar benar, sudah dapat dipastikan bahwa HTC Hima akan menjadi smartphone unggulan baru yang lebih selaras dengan teknologi prosesor 64-bit. Dan dengan paduan sistem operasi Android 5.0 maka HTC Hima akan memberikan racikan yang pas untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna smartphone di tahun 2015 nanti, mari kita tunggu saja.

Sumber: PocketNow.

Previous Story

57.000 Smartphone Lumia Akan ‘Hadir’ di BMW?

Next Story

Microsoft Terlambat Membayar Upah Developer Game Indie Xbox?

Latest from Blog

Don't Miss

Platform-Mobile-Snapdragon-7+-Gen-2

Qualcomm Umumkan Platform Mobile Snapdragon 7+ Gen 2, Bawa Pengalaman Gaming dan Fotografi Premium

Qualcomm telah mengumumkan platform mobile seri 7 terbarunya, Snapdragon 7+
Apple M2 Pro

Apple Perkenalkan Chipset M2 Pro dan M2 Max dengan Core yang Lebih Banyak

Pada bulan Juni 2022 yang silam di acara Apple Worldwide