Dark
Light

SoundCloud Rilis Program Periklanan ‘On SoundCloud’ Berikan Kesempatan Income Bagi Pencipta

1 min read
August 22, 2014

Layanan berbagi audio SoundCloud baru-baru ini merilis sebuah program periklanan baru yang diberi nama On SoundCloud. Program ini dibuat untuk memberikan kesempatan pendapatan bagi pencipta lagu. Cara kerjanya sederhana, setiap kali track pengguna diputar oleh pengguna lain, maka pemilik track akan memperoleh sebagian dari pendapatan iklan tersebut.

Menarik? Sudah barang tentu menarik tetapi program menguangkan audio dari iklan ini tidak diperuntukkan bagi semua pengguna. Jadi begini, di program On SoundCloud ini ditawarkan tiga level akun yaitu Partner, Pro dan Premier. Level Partner ini diperuntukkan bagi pencipta yang baru memulai proyek musiknya. Level ini gratis, pengguna dapat membagikan track, mendapatkan umpan balik dan juga statistik standar.

Untuk pengguna yang lebih serius bisa mendaftarkan diri ke level Pro, tapi level ini tidak gratis alias berbayar. Keuntungannya pengguna mendapatkan durasi unggah yang lebih lama, peralatan yang lebih lengkap dan statistik yang lebih mendalam.

 

Info Menarik: Ini Perangkat Xiaomi yang Akan Dijual di Lazada

 

Sedangkan level Premier pengguna diberi kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan. Nah, SoundCloud baru menerapkan program periklanan untuk level Premier ini yang relatif lebih serius dalam memanfaatkan layanan SoundCloud.

Pengguna di level ini memperoleh semua fitur yang ada di level Pro, dan hanya penerima undangan yang dapat menjadi anggota level Premier. Batasan lainnya pengguna yang mengikuti program On SoundCloud ini hanya akan mendapatkan bayaran bila track didengarkan oleh pengguna asal Amerika Serikat.

Dalam blogpost-nya, SoundCloud menjanjikan ke depan akan menjangkau negara-negara lain, dan dengan adanya iklan SoundCloud dapat terus melayani pengguna secara gratis.

Informasi lebih lanjut terkait program On SoundCloud dapat Anda baca di tautan ini.

Sumber berita Ubergizmo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Atme Tawarkan Komunikasi Murah Dengan Fitur Chat dan Telepon Gratis Ke Operator Lain

Next Story

Bocoran Dokumen Terbaru Indikasikan iPhone 6 Berbekal Memori Internal 128GB

Latest from Blog

Don't Miss

Musisi Kini Dapat Menerima Donasi di SoundCloud

SoundCloud terus melancarkan upayanya dalam membantu komunitas musisi selama masa

Gandeng Twitch, SoundCloud Mudahkan Para Musisi Menghasilkan Uang via Live Stream

Satu per satu konser musik dibatalkan sebagai upaya mencegah penyebaran