Dark
Light

Moto 360 dan Smartphone Model Baru Motorola Akan Diumumkan Bulan Depan

1 min read
August 15, 2014

Motorola masih terus menggodok perangkat terbaru mereka di ranah wearable device. Bukan rahasia lagi jika Motorola sedang mematangkan persiapan Moto 360, sebuah jam tangan pintar berbasis Android Wear.

Menurut kabar yang dilansir oleh Engadget dan dipublikasikan kembali oleh GSMArena, smartwatch perdana Motorola tersebut akan diumumkan bulan depan tepatnya 4 September 2014 di Chicago, Amerika Serikat.

Moto 360 awalnya diperkirakan akan jadi smartwatch pertama yang mengusung sistem operasi turunan Android yaitu Android Wear yang akan dirilis ke pasar. Namun seiring waktu LG dengan G Watch-nya sudah lebih dulu injak gas bersama dengan Samsung Gear Live dan menyediakan perangkat mereka untuk konsumen di pasaran.

 

Info Menarik: Cara Meningkatkan Performa Gaming Android Dengan Fitur Game Boosted Clean Master

 

Update terbaru persiapan peluncuran Moto 360 ini menjadi angin segar di tengah-tengah pertanyaan tentang ketersediaan untuk konsumen umum serta tentunya harga jual.

Terkait acara tersebut, Motorola dikabarkan sudah mengirim undangan ke media dengan sedikit petunjuk. Dalam undangan tersebut disertakan serangkaian gambar berupa ikon dan jika kita perhatikan dengan seksama terdapat empat buah ikon yang mewakili masing-masing perangkat. Mengindikasikan bahwa Moto 360 tidak akan muncul sendirian, besar kemungkinan Motorola juga akan mengumumkan smartphone model baru mereka yakni Moto G2 dan Moto X+1.

moto

Ikon smartphone dengan label G dan X diyakini mewakili dua perangkat smartphone tersebut, sayangnya baik Moto G2 maupun MotoX+1 sama-sama masih misteri. Serangkaian rumor menjadi satu-satunya rujukan saat ini yang mengindikasikan bahwa Moto G2 membawa spesifikasi berupa prosesor Snapdragon 400 quad core dengan kecepatan 1,2GHz Cortex-A7 CPU dan grafis Adreno 305 GPU.

Sementara Moto X+1 membawa Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan clock 2.5 GHz quad-core ditopang oleh RAM berkapasitas 2GB. Model ini punya ukuran layar sedikit di atas Moto G yakni 5,1 atau 5,2 inci sementara Moto G hanya 5 inci.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Moto G.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Prosesor Samsung Exynos 5 Octa 5430 Resmi Diumumkan, Lebih Tangguh dan Hemat Daya

Next Story

Ini Dia 5 Mini PC Dengan Fitur, Kemampuan dan Penampilan Unik

Latest from Blog

Don't Miss

Moto 360 Bangkit Kembali dengan Mengusung Sejumlah Revisi

Para pemerhati smartwatch pastinya masih ingat dengan Moto 360. Jauh

Ditemani Moto Mod, Moto Z2 Force Edition Jalani Debut

Menjawab berbagai spekulasi yang merebak sejak beberapa bulan terakhir, Motorola