Dark
Light

Update Terbaru LINE Mungkinkan Pesan Terhapus Secara Otomatis

1 min read
July 23, 2014

Tak ingin kasus kebobolan data terulang kedua kali LINE akhirnya menggulirkan update terbaru yang memungkinkan aplikasi untuk ‘menyembunyikan’ percakapan. Fitur ini dapat diperoleh di aplikasi terbaru LINE baik versi iOS maupun Android.

Fitur enkripsi sebenarnya bukan fitur baru bagi aplikasi pesan, sejumlah pengembang aplikasi pesan ternama sudah menerapkan prosedur enkripsi guna memastikan pesan tetap aman saat dihantarkan ke server. Namun LINE tampaknya harus belajar dari kesalahan beberapa waktu lalu saat dituntut secara hukum karena dianggap lalai dalam memberikan rasa aman terhadap data pengguna.

Dengan update terbaru ini, pengguna bisa mengatur kapan pesan yang telah dikrimkan akan dihilangkan di aplikasi LINE. Fitur menyembunyikan pesan atau menghapus pesan otomatis dari LINE ini juga bisa memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menentukan kapan pesan akan dihapus dari server setelah dibaca.

Photo-22-07-2014-17-20-12-horz-730x361

Sementara pesan yang tidak terbaca selama dua minggu juga akan otomatis dihapus secara permanen oleh sistem. Meski demikian, sebuah laporan terbaru dari seorang pengguna mengindikasikan fitur ini tidak akan bekerja di perangkat yang didaftarkan di wilayah Cina dan Jepang.

 

Info Menarik: Xiaomi Mi4 Resmi Diperkenalkan, Berbekal RAM 3GB dan Prosesor Snapdragon 801

 

Update ini digulirkan oleh pengembang untuk platform iOS dan Android, pengguna yang mengirim dan menerima pesan harus meng-update aplikasi LINE mereka untuk bisa menggunakan fitur ini.

Sementara itu bila bicara popularitas, dikutip dari TheNextWeb, aplikasi ini kini memiliki total pengguna terdaftar sebanyak 500 juta orang. LINE harus menghadapi tantangan berat di sisi persaingan layanan pesan dengan sejumlah aplikasi serupa lainnya seperti WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, BBM dan sederet aplikasi yang mempunyai keunggulan yang tak boleh dianggap remeh.

Sumber berita dan gambar dari TheNextWeb.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Meninjau Kematangan Ekosistem Digital di Indonesia Lewat Tiga Perusahaan Internet Terbesar

Next Story

Jaringan 4G LTE Telkomsel Akan Hadir Pertama di Bali

Latest from Blog

Don't Miss

LINE Potret AI

LINE Luncurkan Fitur Potret AI yang Mampu Hasilkan Foto bak Jepretan Profesional

Mengikuti perkembangan teknologi AI yang sangat pesat dalam beberapa waktu
Marketplace NFT DOSI

LINE NEXT Resmikan Marketplace NFT DOSI

Setelah ditunggu-tunggu, LINE NEXT (divisi khusus Web3 milik LINE) akhirnya