Dark
Light

Baldur’s Gate Enhanced Edition Telah Hadir di Android

1 min read
April 22, 2014

Dirilis 16 tahun yang lalu, Baldur’s Gate adalah salah satu RPG terbaik sepanjang masa. 14 tahun setelahnya developer Overhaul Games memodernisasi game ini dengan mengusung nama Enhanced Edition yang dirilis di PC dan juga iOS. Dan kini akhirnya Baldur’s Gate mendarat di Google Play store untuk Anda pemilik device Android.

Di-setting dalam jagad Forgotten Realms berbasis Advance Dungeons & Dragons, Baldur’s Gate adalah salah satu computer role-playing game pertama yang menyajikan kombinasi penciptaan dan pemilihan karakter party, pilihan dialog, eksplorasi dan juga pertempuran taktis. Game ini juga memiliki sistem reputasi dimana pilihan yang Anda buat akan memiliki konsekuensi yang mempengaruhi permainan.

 

Info menarik: PES Manager Akan Segera Tersedia untuk Perangkat iOS dan Android

 

Dalam versi remake tesebut, Overhaul Games merombak dan mendongkrak kemampuan engine Infinity yang digunakan BioWare dalam versi aslinya. Versi mobile juga sudah disesuaikan dengan sistem kontrol layar sentuh, dan seperti Baldur’s Gate Enhanced Edition di PC, sang developer telah melengkapinya dengan berbagai fitur dan konten tambahan.

Dalam versi baru permainan ini, ada tiga karakter NPC baru yang bisa Anda ajak berpetualang: Neera sang penyihir liar, Rasaad yn Bashir dan Dorn Il-Khan. Masing-masing karakter memiliki kisah dan petualangan mereka sendiri, serta memberikan pemain akses ke area-area baru dan menambahkan gameplay selama beberapa jam.

Tampaknya penyajian karakter-karakter baru ini berbeda dengan varian PC-nya. Jika dalam versi PC mereka sudah dibundel dalam Enhanced Edition, ketiga karakter tersebut ditawarkan sebagai konten premium terpisah: Brothers Lost, Neera and the Red Wizards dan Path of the Bloodied.

Konten premium lain disajikan berupa voice set untuk karakter Anda yang direkam secara profesional dan juga Gallery of Heroes – artworks buatan seniman Jason Manley.

Terhitung tidak kurang dari 400 update telah diberikan dalam Enhanced Edition agar RPG ini bisa bersaing dengan game role-playing modern lain – bukan hanya sekedar inkarnasi permainan klasik di masa kini.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 14 – 20 April 2014

 

 

Permainan ini juga memiliki petualangan baru yang dinamai The Black Pits, menyajikan gamplay a la pertempuran arena sebanyak 15 level. The Black Pits menyajikan tambahan selama enam jam permainan, lengkap dengan kontrol dan kustomisasi hingga enam pemain.

Baldur’s Gate adalah satu dari banyak permainan yang melambungkan nama developer BioWare. BioWare didirikan oleh duet dokter Greg Zeschuk dan Ray Muzyka. Gelar dokter yang mereka dapatkan adalah gelar sungguhan, keduanya ialah dokter sekaligus ahli bedah – dan itu mengapa studio game yang mereka dirikan diberi nama BioWare.

Versi ‘dasar’ Enhanced Edition game Baldur’s Gate ditawarkan seharga US$ 9,99 untuk perangkat Android.

Via CVG. Sumber gambar: Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pengelola KRL Jakarta Gandeng Tiga Penyedia Layanan Telekomunikasi Untuk Mempermudah Penggunaan E-Ticketing

Next Story

BlackBerry Classic (Alias BB Q20) Akan Rilis Bulan November

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tanggal rilis Baldur's Gate 3 maju

Baldur’s Gate 3 Majukan Tanggal Rilis ke Awal Agustus

Bagi Anda yang menantikan seri terbaru dari seri RPG klasik
Tanggal rilis Baldur's Gate 3

Baldur’s Gate 3 Dapatkan Tanggal Rilis Pasti, Tapi Hanya untuk PC dan PS5 Saja

Setelah dinanti-nanti sejak lama, Baldur’s Gate 3 akhirnya mendapatkan jadwal